14 Tahun tak bertemu, momen ART dan majikan bertemu ini `nyes` abis

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:20
14 Tahun tak bertemu, momen ART dan majikan bertemu ini `nyes` abis

Brilio.net - Bertemu dengan orang tersayang setelah belasan tahun tak jumpa pasti jadi momen tak terlupakan. Apalagi orang tersebut dikenal baik dan pernah merajut kenangan bersama, tentu bahagianya bukan kepalang. Peristiwa ini juga dialami langsung oleh perempuan bernama Talitha Neysa.

Lewat akun TikTok pribadinya, @talithaneysa, dia membagikan momen pertemuannya dengan Asisten Rumah Tangga (ART) setelah 14 tahun tak bertemu. Mbak Yanti, begitu ART tersebut disapa, sudah bekerja lama dengan keluarga Neysa. Ia sudah mengurus Neysa sejak dirinya masih muda dan belum menikah.

"FINALLY REUNITED WITH MY MBA AFTER 14 TAHUN LOST CONTACT," tulis Neysa dalam video.

@talithaneysa

Reply to @nyamnyamyumiiii Masyaallah bersyukur banget akhirnya ketemu lagiii sayang mba yanti bangett !! ##fyp ##GoodDayGoodJam ##foryoupage ##reunion ##reunited

original sound - Talitha Neysa

Lihat disini

Sebelum bertemu dengan Yanti, Neysa menceritakan awal kisah mengapa keluarganya dan Yanti bisa lost contact. Yanti yang bekerja beberapa tahun memutuskan berhenti karena akan menikah. Berhubung saat itu media sosial belum marak, Neysa dan Yanti tidak bisa saling berkomunikasi selama 14 tahun.

"setelah beberapa tahun kerja bareng keluargaku akhirnya dia memutuskan untuk keluar karena mau nikah, setelah menikah karena waktu itu beloma da sosmed dll jadi bener bener lost contact," katanya.

foto: TikTok/@talithaneysa

Untuk bertemu kembali dengan mbak kesayangannya ini, Neysa sampai mencari sosok Yanti di seluruh media sosial, bahkan menanyai orang-orang yang dulu pernah dekat dengan Yanti. Sayang, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil yang bagus.

Hingga pada suatu ketika ada sebuah akun Instagram yang mengikuti dan memberi tanda suka pada postingan Instagram Neysa. Ternyata orang itu adalah Yanti, ART yang selama ini keluarga Neysa cari.

"Tapi tiba-tiba akun yang sama itu dm mama aku dan dia bilang kalo dia mba yanti. bener-bener syok banget. waktu itu kaya ga percaya, sampe akhirnya aku dm dia duluan dan ternyata beneran," ceritanya.

foto: TikTok/@talithaneysa

Kedatangan Neysa dan keluarga disambut baik oleh Yanti di rumah. Usai melepas rindu, Neysa memberikan kejutan sederhana untuk mbak kesayangannya itu. Dia memberikan sebuah foto yang dibingkai cantik. Dalam frame tersebut terdapat foto Neysa saat masih kecil bersama Yanti.

"Jadi we decide buat kasih foto aku sama mba yanti jaman dulu + framenya jadi bisa di pajang dan ada foto lain deh kalo kangen," tulisnya.

Neysa yang datang dengan ibu dan adik-adiknya ini langsung diajak makan bersama dengan Yanti. Mereka juga menyempatkan diri melihat foto kenangan sewaktu Yanti menikah dulu.

foto: TikTok/@talithaneysa

Neysa terakhir kali bertemu dengan ART-nya saat Yanti menikah. Dia bersama kakek dan neneknya datang menghadiri pesta pernikahan tersebut. Saat itu Neysa dan adiknya masih sangat kecil. Hanya itu satu-satunya foto kenangan yang dimiliki Yanti. Itu sebabnya Neysa inisiatif memberikan kado berupa foto tersebut.

Video momen pertemuan majikan dan ART itu sukses menarik perhatian warganet. Postingan yang diunggah pada Senin (4/10) viral dan sudah ditonton 1,8 juta kali. Beragam tanggapan juga memenuhi kolom komentar postingan tersebut.

"kalo sampe segininya, berarti mbak-nya super baik dan super disayang banget," tulis akun @eunbination.

"dia yang ketemu, gua yang nangis," komentar akun @cap...25.

"Ya Allah ikutan mewekk, 14 tahun ga ketemu trs tb tb ktmu psti teharu bgt bahagia," kata salah satu wargnet.

"keluargamu dan mbak Yanti pasti org2 baik. Keluargamu dulu pasti memperlakukan mbak Yani spt keluarga sendiri. Semoga jd contoh buat yg lain," timpal akun @jamie.jamie6.


Artikel Asli