Gubernur Banten Bakal Hadirkan Cristiano Ronaldo Jajal BIS

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:25
Gubernur Banten Bakal Hadirkan Cristiano Ronaldo Jajal BIS

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Banten sebentar lagi bakal memiliki stadion bergengsi kelas internasional yakni Banten International Stadium (BIS) yang berlokasi di kawasan Sport Center Banten, Curug, Kota Serang. Stadion itu digadang makin besar namanya dengan adanya kabar bahwa Pemerintah Provinsi Banten akan menghadirkan pemain bola dunia Cristiano Ronaldo.

Rencana itu merupakan harapan dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Wahidin berkeinginan, rumput BIS dapat dijajal oleh Ronaldo ketika sudah siap digunakan.

Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium, kata Wahidin dalam keterangannya, dikutip Rabu.

Juru Bicara Gubernur Banten Ujang Giri mengatakan, mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk menjajal BIS memang telah direncanakan. Dia menyebut, bukan hal mustahil sekelas pemain bintang dunia seperti Ronaldo bisa main bola di stadion yang dibangun berstandar FIFA tersebut.

Ujang menyebut, nantinya pembiayaan untuk menghadirkan pemain bola kawakan itu berasal dari dana sponsor. Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerjasama dengan beberapa sponsorship, tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga September 2021, kondisi pembangunan BIS telah mencapai progress hingga 74 persen. Rencana pembangunan stadion tersebut ditargetkan selesai pada Maret 2022.

Stadion yang dibangun dengan nilai kontrak Rp 874 miliar itu memiliki luas bangunan 78.116 meter persegi dan terdiri dari lima lantai. Dibangun di atas lahan seluas 60 hektare, stadion sepak bola tersebut bakal dilengkapi dengan sejumlah venue olahraga lainnya.

Artikel Asli