Respons Cepat Armada Pengangkut Sampah DLH Parepare Diapresiasi Warga

Nasional | sulselsatu.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:05
Respons Cepat Armada Pengangkut Sampah DLH Parepare Diapresiasi Warga

SULSELSATU.com, Parepare Warga Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Edi menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare yang merespons cepat aduan warga.

Respons cepat kantor DLH harus kita akui bahwa sekarang sudah sangat baik. Aduan warga soal sampah berserakan di jalan langsung ditindaklanjuti. Kami berterimakasih, ucap Edi.

Menurut Edi, mobilitas armada pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup sejauh ini sudah sangat membantu warga.

Seperti material bangunan rumah, kadang itu warga sulit dimana harus dibuang. Adanya mobil pengangkut sampah ini warga tidak lagi kesulitan, cukup menghubungi pihak DLH tidak menunggu waktu berhari-hari armadanya langsung turun. Itu yang kita apresiasi, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan sudah menjadi tanggungjawab pihaknya merespon cepat lalu menindaklanjuti informasi warga terkait masalah kebersihan.

Ya, sudah menjadi tanggungjawab kami di Kantor DLH. Itu bagian dari upaya kami dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, kata dia.

Budi juga mengatakan, DLH Pemkot Parepare akan terus berbenah dalam hal sistem pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang menjadi instruksi bapak Wali Kota Parepare yang menginginkan pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan, tandas Budi Rusdi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Parepare telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sulawesi Selatan sehingga harus dirawat dengan senantiasa menjaga kebersihan, serta mengurangi penggunaan plastik.

Kita juga menyampaikan Terima kepada masyarakat yang turut andil menjaga kebersihan wilayahnya dengan memberikan informasi kepada petugas kebersihan DLH, ujarnya.

Semoga kepedulian, kegotongroyongan dalam menjaga lingkungan tidak berhenti. Mari hadirkan Parepare yang ramah lingkungan, tandas Walikota berlatar belakang doktor hukum itu.

Artikel Asli