Novel "Assalamualaikum Beijing 2" Siap Diangkat ke Layar Lebar

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:10
Novel "Assalamualaikum Beijing 2" Siap Diangkat ke Layar Lebar

JawaPos.com -- Novelis Asma Nadia baru saja merilis seri novel terbarunya bertajuk Assalamualaikum Beijing 2. Novel ini merupakan kelanjutan dari buku novel Asma Nadia yang pertama dengan judul yang sama.

Menariknya, novel Assalamualaikum Beijing 2 sudah melakukan prosesi penandatanganan kontrak antara Asma Nadia dan salah satu rumah produksi ketika novel ini masih belum digarap.

Diungkapkan Asma Nadia, film novel terbarunya ini seharusnya dikerjakan di tahun ini. Namun karena ada kendala teknis akibat pandemi, film Assalamualaikum Beijing 2 baru akan menjalani syuting tahun depan.

"Kita teken kontrak November atau Desember tahun lalu dan rencananya jika memungkinkan, Oktober ini syuting. Cuma karena Tiongkok belum dibuka, kita tunda tahun depan. Mudah-mudahan niat baik ini dilancarkan," kata Asma Nadia dalam jumpa pers virtual Selasa (5/10).

Dia mengungkapkan, pihak rumah produksi kini sedang mematangkan naskah skenario film Assalamualaikum Beijing 2. Dan sampai saat ini, sejumlah nama bintang muda dilirik untuk membintanginya. Hanya, siapa artis yang kemungkinan bakal digaet, Asma Nadia belum mau memberikan bocoran.

"Kita nggak mau mendahului pihak rumah produksi. Tapi bintang utamanya sudah ada beberapa nama, secara usia sekitar 20-21," kata Asma Nadia.

Novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia masih mengangkat tentang kisah cinta dari negeri Tirai Bambu. Novel ini mengisahkan tentang Rani, seorang pemeran pengganti di industri film yang memutuskan memeluk agama Islam demi cinta.

Dengan identitas barunya sebagai Aisha, ia lantas menyusul sang pujaan hati, Muhammad, ke kota Ningxia di bagian barat laut Tiongkok yang memiliki banyak populasi penduduk muslim. Namun keimanan dan cintanya harus diuji dengan berbagai batu sandungan yang sering membuat hatinya goyah.

Artikel Asli