Momen Ratusan Polisi di Pinggir Jalan Hormat ke Marsekal Hadi Tjahjanto

Nasional | rmol.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:14
Momen Ratusan Polisi di Pinggir Jalan Hormat ke Marsekal Hadi Tjahjanto

RMOL.Ratusan anggota Polri yang bertugas di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta, berjajar di sepanjang jalan dan memberi hormat kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Selasa (5/10).

Hal ini terpantau dari akun Instagram resmi Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) yang mengunggah sebuah video berdurasi 1 menit 27 detik. Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, sejumlah polisi jarak polisi satu dengan lainnya kira-kira 1,5 meter panjangnya.

Bukan hanya hormat, beberapa orang Polantas juga membawa spanduk bertuliskan Dirgahayu ke-76 TNI.

Sementara itu, para pengawal yang berada dalam mobil juga membalas sikap hormat para polisi yang berbaris dengan membuka jendela mobil dan melambaikan tangannya.

Bahkan, Hadi yang berada di tengah-tengah rombongan juga turut melambaikan tangan kepada para aparat kepolisian yang berjaga.

Di akhir video, Panglima TNI mendapat kejutan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan kue ulang tahun.

Dalam pesan singkatnya Hadi mengatakan, berkat sinergi antara TNI dan Polri, mereka dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan.

"Maka kita bisa melaksanakan tugas-tugas diembankan negara, TNI-Polri bersinergi maka kita bersatu, berjuang, kita pasti menang," kata Hadi dihadapan Listyo. []

Artikel Asli