7 Trik Artika Sari Devi menyiapkan bekal untuk anak, bikin lahap makan

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:03
7 Trik Artika Sari Devi menyiapkan bekal untuk anak, bikin lahap makan

Brilio.net - Sebagai orang tua, kesibukan merawat anak termasuk mengurus kebutuhan buah hati susah-suah gampang. Misalnya mencari tahu bagaimana cara supaya anak menghabiskan bekal makan. Pasalnya, tak sedikit anak yang nggak mau menghabiskan bekal makanannya.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mencoba trik dari aktris cantik sekaligus model yaitu Artika Sari Devi. Menjadi seorang ibu dari dua orang anak, Artika punya ide kreatif dalam menyiapkan bekal makan.

Bahkan menurutnya, menyiapkan bekal bisa sekaligus quality time bareng anak.

"Kalau saya merasa bekal ini memang membuat anak bersemangat. Malah mereka bertanya, "Ma, hari ini bekalnya apa?" Jadi sampai sekolah mereka ingin buka bekalnya," ungkap Artika yang dilansir melalui fimela.com.

Penasaran apa saja trik Artika Sari Devi untuk menyiapkan bekal anak? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (5/9).

1. Diskusi dengan anak.

foto: Instagram/@artikasaridevi

Artika Sari Devi melakukan diskusi terlebih dahulu dengan anak terkait menu apa saja yang disukai untuk bekal nanti. Cara ini cukup efektif karena bekal yang dibawa adalah kemauan anak sendiri.

2. Ajak berbelanja ke supermarket.

foto: pixabay.com

Setelah selesai berdiskusi tentang menu apa yang akan dibawa, Artika Sari Devi mengajak anaknya untuk belanja bahan makanan yang akan dipakai.

3. Pilih sendiri bahan makanan yang disukai.

foto: Instagram/@artikasaridevi

Saat berbelanja ke supermarket, wanita kelahiran 1979 ini membebaskan anaknya untuk memilih sendiri bahan makanan apa saja yang disukai. Jadi, makanan yang dipilih benar-benar keinginan anak.

4. Mengajak anak memasak.

foto: pixabay.com

Selesai belanja, Artika lantas mengajak buah hatinya untuk memasak bersama. Dengan begitu sang buah hati akan terlibat langsung dalam proses pembuatan bekal dan lebih bertanggung jawab dengan makanannya.

5. Utamakan bekal yang enak.

foto: pixabay.com

Artika Sari Devi lebih mengutamakan bekal makanan itu harus menu yang disukai anak. Dengan begitu makanan tersebut secara otomatis akan dihabiskan.

6. Tetap memilih makanan yang bergizi.

foto: Instagram/@artikasaridevi

Meskipun anak-anaknya bebas memilih bahan makanan, Artika Sari Devi tetap mengutamakan bekal anak yang bergizi dan juga memenuhi nutrisi anak. Mengingat anak masih dalam proses pertumbuhan.

7. Membiaskan membuat stok bekal makanan.

foto: pixabay.com

Menurutnya, ia sudah biasa membuat stok untuk bekal makanan di hari sebelumnya atau malamnya. Dengan begitu akan sangat praktis ketika di pagi hari, tinggal digoreng atau dikukus saja. Artika Sari Devi juga lebih menyukai bahan makanan yang praktis.

Artikel Asli