Bupati Sayed Jafar Kunjungi Ulama-Pesantren di Kelumpang Selatan

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:33
Bupati Sayed Jafar Kunjungi Ulama-Pesantren di Kelumpang Selatan

apahabar.com, KOTABARU Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama rombongan mengunjungi para ulama dan pondok pesantren di Kecamatan Kelumpang Selatan, Selasa (5/10).

Pertama kali dikunjungi Sayed, kediaman Guru Mufran atau ulama akrab dengan sapaan Guru Imuk Pantai.

Di tengah suasana penuh kesederhanaan, mengenakan baju koko putih, sarung, serta peci putih, Guru Imuk menyambut hangat bupati, dan mempersilakan rombongan untuk masuk.

Perbincangan berbagai hal, termasuk nasehat sang ulama untuk bupati pun berlangsung santai, penuh kekeluargaan, dan keceriaan.

Susana serupa juga terjadi saat lawatan bupati selanjutnya. Yakni, ke kediaman Guru Asmadi, Desa Sungai Nipah, Kelumpang Selatan.

Selanjutnya, bupati mengunjungi Pondok Pesantren Khoirol Huda Desa Tanjung Pangga, di bawah pimpinan Al Habib Hamid Bin Husein Al Habsy.

Menariknya, selain bersilaturahmi, Sayed Jafar juga datang tidak tangan kosong. Namun, menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan bantuan uang tunai kepada ulama, dan pesantren tersebut.

Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat, dan membawa keberkahan untuk mereka, di masa pandemi ini, harap Sayed Jafar.

Habib Hamid menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan bupati Kotabaru.

Alhamdulillah. Semoga bantuan ini menjadi berkah, dan amal ibadah, pungkas habib.

Artikel Asli