Bayi Merah Dibuang Orang Tuanya di Teras Rumah Warga, Masih Menggeliat-geliat

Nasional | bukamatanews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:18
Bayi Merah Dibuang Orang Tuanya di Teras Rumah Warga, Masih Menggeliat-geliat

PADANG, BUKAMATA - Hariyati membuka pintu rumahnya di Kandang Ampek Guguk, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Pagi itu, sekira pukul 06.00 WIB, dia hendak memanasi mesin mobilnya di garasi. Tiba-tiba di teras, dia melihat ada yang bergerak-gerak di kantong kresek.

Hariyati tak langsung membuka. Dia memperhatikan dari jarak dekat. Tampak sesosok bayi masih merah. Menggeliat-geliat. Dibalut kain. Kemudian ditaruh di atas alas kursi, pas di pintu masuk rumah.

Hariyati langsung melaporkan ke polisi. Tak lama, personel Polsek Dua Kali 11 Enam Lingkung, membawa bayi ke Puskesmas Kayu Tanam, sebelum dititipkan ke RSUD Padang Pariaman di Parit Malintang.

Dokter Ranti Adriani yang menangani bayi tersebut mengatakan, kondisi bayi mulai saat ditemukan hingga dalam perawatan, tetap sehat. Bayi diperkirakan baru berusia sehari. Beratnya, 2,8 Kg.

Kapolsek Dua Kali 11 Enam Lingkung, AKP Zamzami mengatakan, untuk saat ini, pelaku pembuangan dan orang tua dari si bayi, masih dalam penyelidikan. "Biasanya, pembuangan bayi disebabkan faktor ekonomi atau hamil di luar nikah," terang AKP Zamzami.

Artikel Asli