Kejar 50 Persen Angka Vaksinasi, Forkopimda Tabalong Pantau Pelaksanaan Vaksin

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:55
Kejar 50 Persen Angka Vaksinasi, Forkopimda Tabalong Pantau Pelaksanaan Vaksin

apahabar.com, TANJUNG Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama TNI-Polri dan pihak lainnya terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

Untuk menembus angka 50 persen vaksinasi di Tabalong, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memantau langsung pelaksanaanya, Rabu (6/10).

Pemantauan ini dilakukan bersama Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, Ketua PN Tanjung Wisnu Widiastuti dan Forkopimda lainnya, nampak pula Camat Tanjung, Arianto.

Setidaknya ada 3 lokasi vaksinasi yang disambangi para petinggi di daerah ini, di antaranya Rutan Kelas IIB Tanjung di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Saya bersama Forkopimda dan DPRD hari ini meninjau 3 lokasi pelaksanaan vaksinasi, ini semua dalam rangkaian untuk menembus angka psikologis 50 persen vaksinasi di Kabupaten Tabalong, kata Bupati H Anang Syakhfiani.

Sementara itu ketersediaan vaksin di Tabalong terus berdatangan. Meski jumlahnya masih kurang, karena pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas ada yang terhenti.

Terkait hal itu, Bupati Anang mengatakan dirinya pagi tadi, Rabu (6/10) mendapat informasi vaksin Covid-19 akan tiba bantuan Adaro sebanyak 5.500 dosis pada tanggal 24 Oktober 2021, sebelumnya dari KADIN 1.200 dosis.

Jadi vaksin ini terus berdatangan, tetapi masalah kekurangan vaksin ini terus ada, paling tidak kita terus berikhtiar jumlah vaksin terus bertambah, antusias masyarakat terus meningkat dan kita juga terus berupaya agar kerjasama dengan swasta tetap terbangun dengan baik sehingga jumlah vaksin yang datang terus bertambah, pungkasnya.

Artikel Asli