9 Kisah menarik Boruto Uzumaki, anak Naruto penerus pelindung Konoha

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:29
9 Kisah menarik Boruto Uzumaki, anak Naruto penerus pelindung Konoha

Brilio.net - Boruto merupakan anak Naruto yang dipercaya menjadi pewaris klan Uzumaki selanjutnya. Salah satu tanda yang mendukung klaim tersebut, Boruto disebut sebagai anak ajaib yang lebih mudah mempelajari ilmu ninjanya.

Walaupun secara fisik hampir sama dengan Naruto yang juga memiliki rambut oranye, Boruto punya perbedaan signifikan dengan ayahnya tersebut. Mulai dari bakat alam yang dimilikinya, hingga soal makanan kesukaan.

Setelah Naruto sudah cukup tua, Boruto menjadi salah satu ninja yang diandalkan di desa Konoha. Hal ini membuatnya dipercaya untuk menjaga desa tersebut, selain juga karena ia adalah anak dari pahlawan Konoha dan juga sebagai Hokage. Walaupun begitu, Boruto punya kisah tersendiri yang tak kalah menariknya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (6/10), berikut 9 kisah menarik Boruto Uzumaki, anak Naruto penerus pelindung Konoha.

1. Karier dunia ninjanya berbeda dari Naruto.

foto: boruto.fandom.com

Selama ada di akademi ninja, Naruto selalu dianggap bodoh. Namun, hal ini tidak berlaku pada Boruto karena ia punya talenta terbaik. Bahkan, ia dipuji sebagai anak ajaib dari klan Uzumaki. Keahlian ninjanya pun diakui oleh semua orang di Konoha. Hal ini tentu saja karena kemampuannya mengontrol chakra dengan baik dan menguasai dengan baik jutsu Shadow Clone, salah satu jurus terbaik yang dimilikinya.

2. Penerus pelindung desa Konoha.

foto: naruto.fandom.com

Walaupun disebut memiliki perbedaan mencolok dengan sang ayah, Boruto adalah pelindung desa Konoha yang dicintainya. Saat remaja, Boruto berusaha melindungi desanya tersebut dari Kawaki, seorang ninja yang kejam. Pertarungan tersebut berlangsung sengit dan membuatnya sempat kepayahan. Hal inilah yang kemudian membuatnya lebih serius mempelajari jurus ninja. Walaupun begitu, Boruto adalah sosok yang santai, malas, sekaligus pemberontak berbakat.

3. Menguasai rasengan sejak remaja.

foto: naruto.fandom.com

Salah satu keajaiban yang dimiliki Boruto adalah dia sudah mampu menguasai rasengan sejak usia yang begitu muda. Hal ini disadari Konohamaru, guru ninjanya saat beberapa kali sesi latihan. Dalam latihan tersebut, Boruto tanpa sadar menggunakan rasengan dengan elemen petir dan bisa membuatnya hilang.

4. Nama Boruto adalah persembahan untuk Neji.

foto: naruto.fandom.com

Naruto berutang banyak hal pada Neji Hyuga yang menjadi korban terakhir dari kehidupan romansanya. Dia adalah anak ajaib yang bisa saja mencapai puncak di akademi ninja. Namun, Kishimoto, pengarang manga Naruto ini, memilih untuk membunuh Neji untuk mempromosikan hubungan Hinata dan Naruto. Untuk menebus itu semua, Naruto kemudian memberikan anaknya dengan nama Boruto yang berarti sekrup dan hampir sama dengan arti nama Neji.

5. Mewarisi sifat buruk ayahnya.

foto: naruto.fandom.com

Naruto barangkali tidak bisa menjadi orang tua yang baik, bisa menemani perkembangan anak-anaknya. Naruto dan Boruto sering kali bertengkar dan berlangsung tidak baik. Perilaku lalai tersebut terwarisi dalam diri Boruto. Boruto merasa diabaikan, marah, dan tidak penting, dia menjadi semakin keras kepala, memberontak, dan malas. Hal inilah yang barangkali membuatnya disebut sebagai anak ajaib dari klan Uzumaki.

6. Burger adalah makanan favorit.

foto: boruto.fandom.com

Jika Naruto terobsesi dengan mi ramen, Boruto sangat suka sekali dengan burger. Tidak hanya itu, Boruto disebut juga sebagai seseorang dari klan Uzumaki yang bisa membuat burger enak dengan segala varian yang diinginkannya. Boruto adalah seorang penjelajah makanan dan dengan berani mencoba burger apa pun yang ada di hadapannya.

7. Bisa dengan mudah menemukan hantu di Konoha.

foto: boruto.fandom.com

Dalam suatu waktu, Konoha mulai digemparkan dengan kemunculan sosok hantu. Hantu tersebut punya energi gelap yang mengeluarkan energi negatif dan membuat banyak orang melakukan hal mengerikan. Kejadian tersebut membuat Boruto turun tangan dan bisa dengan segera menemukan hantu tersebut. Berkat Jgan yang dimilikinya, Boruto bisa melihat pengaruh gelap dan mengidentifikasi orang yang kerasukan. Ini membuatnya vital dalam menemukan dan menetralkan efek hantu tersebut. Berkat Boruto pula, hantu tersebut adalah Nue dan Sumire yang ingin balas dendam ke Konoha yang telah menghancurkan kehidupan ayahnya. Boruto pun berbicara kepada keduanya dan memberikan pengertian bahwa kehidupan di Konoha juga sama-sama penting dan mereka tidak boleh diperlakukan semena-mena. Nue dan Sumire diminta agar berhenti dan warga Konoha bisa merangkulnya kembali.

8. Tidak tertarik berpacaran.

foto: naruto.fandom.com

Boruto dikenal sebagai sosok yang tidak tertarik dengan perempuan dengan niatan berpacaran. Ia tidak tertarik untuk menjalin hubungan romantis. Walaupun begitu, Boruto tetap bersikap ramah dengan semua orang dan fokus dengan hubungan persahabatan.

9. Bercita-cita menjadi seperti Sasuke.

foto: naruto.fandom.com

Sebelum bertemu dengan klan ninja Uchiha yang misterius, Boruto jarang sekali bertemu dengan ninja dewasa atau figur yang dianggapnya punya otoritas dan layak ditiru. Namun, ketika Sasuke kembali ke Konoha, Boruto pun cepat mengagumi keahliannya. Boruto ingin sekali menjadi ninja operasi khusus seperti Sasuke, walaupun Boruto tak pernah tahu masa lalu Sasuke.

Artikel Asli