Tahun Depan, Escape from Mogadishu Wakili Korea di Oscar

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:04
Tahun Depan, Escape from Mogadishu Wakili Korea di Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL Film aksi Escape from Mogadishu akan mewakili Korea Selatan di penghargaan Academy Award alias Piala Oscar tahun depan. Escape from Mogadishu diangkat dari kisah nyata pelarian hidup-mati diplomat Korea Selatan dan Utara selama perang saudara Somalia pada 1990-an.

Dewan Film Korea (KOFIC) mengatakan telah memilih Escape from Mogadishu dari enam film sebagai entri negara untuk kategori film fitur internasional terbaik di 94th Academy Awards. Dalam penghargaan Oscar, setiap negara diminta mengirimkan satu film sebagai perwakilan resminya.

Pada gelaran Oscar ke-92, film Parasite dari Korea Selatan memenangkan kategori film non-Inggris. Sinema Komedi hitam Bong Joon-ho itu menyapu empat gelar Oscar, termasuk film fitur internasional terbaik dan film terbaik. Parasite menjadi film buatan Korea pertama yang memenangkan Oscar.

"Berdasarkan kisah nyata, Escape from Mogadishu mengesankan penonton dengan aksi dan ketegangan yang berkualitas, dipadukan dengan kisah dramatis dari ketegangan dan kerja sama antar-Korea," kata pernyataan resmi KOFIC, dilansir Yonhap , Selasa (5/10).

Artikel Asli