Italia vs Spanyol: Raspadori Kini Stiker Utama

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:10
Italia vs Spanyol: Raspadori Kini Stiker Utama

JawaPos.com Italia bakal tampil dalam UEFA Nations League Finals 2021 tanpa dua striker mereka di Euro 2020.

Ciro Immobile (SS Lazio) menyusul Andrea Belotti (Torino FC) absen lantaran cedera.

Alhasil, Giacomo Raspadori (US Sassuolo) kini jadi opsi utama selain striker Juventus Moise Kean di lini serang timnas asuhan Roberto Mancini tersebut.

Mengandalkan dua striker yang sama-sama masih berusia 21 tahun (Raspadori dan Kean), apa yang dipikirkan oleh Mancini? ulas Il Messaggero.

Jika Kean baru kembali ke Italia setelah dua tahun, Raspadori sudah jadi bagian anak asuh Mancini di Euro 2020.

Karena itu, kans Raspadori lebih besar ketimbang Kean untuk dipercaya sebagai starter. Musim lalu Raspadori juga pernah dipercaya sebagai kapten US Sassuolo saat melawan AS Roma dan Inter Milan.

Raspadori juga baru saja mencetak gol debut untuk Italia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania bulan lalu (9/9). Laga tersebut adalah caps kelimanya.

Karakter bermain yang komplet adalah poin plus Raspadori.

Mantan allenatore US Sassuolo Roberto De Zerbi mengungkapkan bahwa Raspadori memiliki karakter pemain nomor 9 sekaligus nomor 10.

Itulah yang membuat US Sassuolo mati-matian mempertahankannya dari berbagai godaan klub peminat sepanjang musim panas lalu.

Aku punya skill dan postur false nine (172 sentimeter, Red), tapi aku juga memiliki karakter true nine . Aku menyukai Sergio Aguero, tetapi idolaku Samuel Etoo, beber Raspadori seperti dilansir BBC.

Artikel Asli