PLN Gelar Diskon Tambah Daya Listrik Buat UMKM

Nasional | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:47
PLN Gelar Diskon Tambah Daya Listrik Buat UMKM

PT PLN (Persero) meluncurkan diskon tambah daya listrik, dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 pada 27 Oktober 2021.

Promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini berlaku 1-31 Oktober 2021. Pelanggan bisa menambah daya dengan harga Rp 202.100.

Harga spesial ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya. Terutama bagi konsumen tegangan rendah 1 phase daya 450 VA (Volt Ampere) sampai 4.400 VA, untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menjelaskan, program ini wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan petani, yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik.

Promo ini terbuka untuk semua pelanggan PLN. Kami berharap, program ini bisa mendorong UMKM dan para petani yang hendak meningkatkan produktivitasnya, harap Bob di Jakarta, kemarin.

UMKM sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berperan penting. Untuk itu, PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM melakukan tambah daya. Harga khusus ini diberikan agar UMKM bisa meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi.

Bob menambahkan, dengan beralih menggunakan listrik, maka sektor pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panennya.

Untuk dapat menikmati promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini, pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mobile , pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76.

Selain memastikan ketersediaan pasokan listrik dengan harga terjangkau bagi UMKM, melalui PLN Peduli, perseroan juga terus memberdayakan UMKM di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Dukungan ini diberikan melalui bantuan pelatihan, peralatan usaha dan pembinaan UMKM agar naik kelas. Tercatat, sampai Mei 2021, melalui program kemitraan, PLN telah menyalurkan bantuan Rp 349 miliar untuk 43.958 UMK.

Sementara, melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) selama masa pandemi, PLN telah menyalurkan bantuan Rp 59,3 miliar untuk 10.112 UMK. [DWI]

Artikel Asli