PON XX/2021, Kontingen NTB Tambah Perolehan Medali Emas

Nasional | suarantb | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 01:30
PON XX/2021, Kontingen NTB Tambah Perolehan Medali Emas

Mataram (Suara NTB) Medali emas kontingen NTB akhirnya bertambah. Hingga, Selasa, 5 Oktober 2021, kontingen NTB telah mengoleksi empat medali, yakni dua emas, satu perak dan dua perunggu. Tambahan satu medali emas NTB diraih di cabang olahraga atletik lewat Sapwaturrahman di nomor lompat jauh putra dengan lompatan, 7,58 meter.

Selanjutnya satu medali perak diraih Rohani di nomor lompat jauh dan satu perunggu lagi diraih Rohani di nomor 100 meter gawang putri. Sebelumnya NTB sudah mengoleksi satu emas lewat tim Boulder putri yang diperkuat, Nurul Iqamah, Ayu Fatullah, Anggun Yolanda dan Ade Irma Suryani. Sedangkan satu perunggu lainnya dari tim futsal putra NTB.

Tambahan satu emas, satu perak dan satu perunggu ini menggeser posisi NTB naik ke peringkat 18 besar. Dimana sebelumnya peringkat NTB sempat melayang ke angka 23 besar dari 33 provinsi yang ambil bagian di ajang multi event olahraga nasional.

Ketua Kontingen NTB, H. Mori Hanafi ikut menyaksikan laga final nomor lompat jauh putra/putri dan lari 100 meter gawang putri. Ia merasa senang dan bangga atas prestasi yang dibuat atlet NTB. Maklum di hari pertama tanding, Anak-anak atletik langsung mempersembahkan tiga medali untuk NTB.

Alhamdulillah, atlet atletik berhasil menyumbangkan satu emas, satu perak dan satu perunggu. Target kami lima medali emas di atletik, ucapnya.

Selain dari cabor atletik, Wakil Ketua DPRD NTB ini optimis atlet dari cabang olahraga lainnya dapat menambah pundi-pundi medali emas NTB, terutama dari voli pasir, tinju, catur, tarung derajat, balap motor, kempo dan menembak yang masih bertanding dipastikan dapat menyumbang medali untuk NTB.

Sementara itu, di nomor 100 meter gawang putri, atlet NTB, Rohani hanya mempersembahkan medali perunggu untuk Provinsi NTB. (fan)

Artikel PON XX/2021, Kontingen NTB Tambah Perolehan Medali Emas pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli