7 Drama Korea thriller bintang utama wanita, Han So-hee jadi penjahat

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:43
7 Drama Korea thriller bintang utama wanita, Han So-hee jadi penjahat

Brilio.net - Karakter wanita dalam drama Korea sering kali tampil dengan akting memukau. Apalagi para wanita yang tampil dalam drama thriller. Wanita tersebut tampil sebagai karakter tangguh yang tidak mudah putus ada dan bahkan menjadi penentu alur kisah.

Salah satu yang sedang ramai diperbincangkan adalah kehadiran Han So-hee menjelang rilis My Name, drama thriller terbaru. Kali ini, Han So-hee merombak semua penampilan feminin yang melekat pada diri sebelumnya. Selain Han So-hee, para aktris lain juga pernah menampilkan karakter serupa yang tak kalah penting menentukan alur cerita.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (6/10), berikut 5 drama Korea thriller tentang wanita tangguh, Han So-hee jadi penjahat.

1. Yoon Ji-woo (Han So-hee) di My Name

foto: imdb.com

My Name mengisahkan Yoon Ji-woo yang terpaksa harus bergabung dengan geng berbahaya dan menjadi penjahat ditakuti setelah kematian ayahnya. Saat ia dewasa dan cukup berpengalaman, Ji-woo kemudian menyamar menjadi anggota polisi untuk dapat membalaskan kematian ayahnya. My Name merupakan debut Han So-hee memerankan karakter dalam drama thriller. My Name akan segera tayang di Netflix pada 15 Oktober 2021.

2. Ashin (Jun Ji-hyun) di Kingdom: Ashin of The North

foto: imdb.com

Kingdom: Ashin of The North merupakan spin-off dari drama kolosal Kingdom yang mengisahkan sosok Ashin. Sosok tersebut, nantinya akan menjadi jawaban mengapa Kerajaan Joseon dilanda peristiwa tragis dan wabah zombi yang tak pernah ada sebelumnya. Karakter Ashin yang diperankan oleh Jun Ji-hyun tampil begitu meyakinkan dan memukau. Karakter spin-off ini menjadi pelengkap dari berbagai pertanyaan yang belum terjawab dalam serial Kingdom.

3. Seo Bi (Bae Doona) di Kingdom

foto: imdb.com

Drama kolosal Kingdom tidak hanya menampilkan karakter yang mampu bela diri, melainkan juga karakter tangguh yang mempunyai keahlian lain. Salah satunya adalah Seo Bi yang diperankan oleh Bae Doona. Dalam cerita ini, Seo Bi merupakan seorang asisten dokter dari Dongnae dan termasuk orang pertama kali yang menemukan wabah zombi yang misterius. Seo Bi juga bekerja sama dengan Pangeran Lee Chang (Ju Ji-hoon) guna mengatasi dan mencari tahu asal penyebaran wabah zombie. Ia dengan gigih mengumpulkan berbagai informasi terkait wabah baru yang tak dikenali di Kerajaan Joseon.

4. Seo Yi-kyung (Lee Si-young) di Sweet Home

foto: imdb.com

Sweet Home merupakan drama Korea thriller yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Kim Carnby dan Hwang Young-chan. Drama ini merupakan kisah apokaliptik tentang sebuah masa saat monster mencoba memusnahkan manusia. Cha Hyun-soo dan keluarganya yang baru saja pindah ke apartemen terjebak dalam gedung. Sementara itu, monster sedang mengintai semua orang, termasuk mereka. Dalam drama ini, karakter Seo Yi-kyung yang diperankan oleh Lee Si-young mendapat perhatian penting. Seo Yi-kyung merupakan mantan petugas pemadam kebakaran yang tunangannya menghilang dua hari sebelum pernikahan mereka. Dia memiliki masalah kepercayaan. Selain itu, ia merupakan seniman bela diri yang bertugas di pasukan khusus. Karakternya eksklusif hanya ada di serial televisi.

5. Kim Jo-jo (Kim So-hyun) di Love Alarm

foto: imdb.com

Love Alarm mengisahkan sebuah aplikasi Love Alarm di sebuah semesta alternatif. Dalam semesta tersebut, aplikasi Love Alarm sudah ramai digunakan. Seseorang yang jatuh cinta kepada orang yang dicintainya melalui aplikasi tersebut dalam jarak 10 meter, walau tanpa komunikasi langsung. Kim So-hyun tampil sebagai pemeran utama yang memerankan karakter Kim Jo-jo, seorang siswa sekolah menengah yang cantik dan pekerja keras yang cerdas dan ceria terlepas dari sejarah keluarganya yang menyakitkan. Dalam drama ini, ia ditampilkan sebagai sosok tangguh yang bisa bangkit dari masa lalunya yang suram.

6. Cha Soo-young (Choi Soo-young) di Tell Me What You Saw

foto: imdb.com

Tell Me What You Saw mengisahkan sebuah kasus pembunuhan berantai yang melibatkan Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), seorang profiler jenius yang memecahkan banyak kasus dingin menggunakan keterampilan profilingnya yang tak tertandingi. Ia bersama dengan Hwang Ha-young (Jin Seo-yeon) akan menyelidiki kasus ledakan yang menimpa tunangannya. Kedua pihak kepolisian tersebut akan dibantu oleh Soo-young (Choi Soo-young) yang punya ingatan fotografis. Ia menjadi penentu penyelidikan kasus pembunuhan ini.

7. Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) di Voice.

foto: imdb.com

Cerita bermula saat Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk), seorang detektif populer harus mengusut kasus pembunuhan yang menimpa istrinya oleh seorang pembunuh berantai dan ia harus menemukan pelakunya agar tidak merasa bersalah. Jin-hyuk dibantu oleh Kang Kwon-joo (Lee Ha-na), seorang lulusan akademi kepolisian dengan nilai tertinggi yang memulai kariernya di pusat panggilan darurat 112. Kwon-joo membantu Jin-hyuk bukan tanpa alasan atau karena satu instansi di kepolisian. Mereka bisa bekerja sama karena ayah Kwon-joo juga menjadi korban dari pembunuh berantai yang sama. Drama ini menampilkan aksi laga dari seorang laki-laki dan juga seorang wanita yang menarik untuk diikuti kisahnya.


Artikel Asli