Kejahatan Meningkat saat Covid-19 Melandai

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:37
Kejahatan Meningkat saat Covid-19 Melandai

JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat angka kejahatan jalanan justru mengalami peningkatan saat kasus penyebaran Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya mengalami penurunan.
"Kalau kita bandingkan tahun lalu dengan bulan sama, September kemarin saja, contoh curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) mengalami penurunan tapi setelah Covid-19 landai memang ada peningkatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (5/10).
Meski demikian Yusri belum memberikan penjelasan lebih detail mengenai presentase kenaikan angka kejahatan tersebut. Akibat indikasi tingkat kejahatan yang meningkat, Yusri mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan seluruh jajaran membentuk tim khusus anti kejahatan jalanan.
Tim khusus itu akan berpatroli di sekitar lokasi dan jam rawan untuk mencegah dan mengungkap tindak kejahatan yang kian meresahkan masyarakat tersebut. "Kita lakukan preventif strike, kita patroli di tempat-tempat tersebut, contoh begal kemarin di Kabupaten Bekasi, Tangerang Selatan. Tim-tim ini bergerak, patroli, kehadiran polisi untuk buat tenang masyarakat," ujar Yusri.

Artikel Asli