Platform Teknologi Periklanan India Xapads Media Hadir Di Indonesia

Nasional | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:02
Platform Teknologi Periklanan India Xapads Media Hadir Di Indonesia

Xapads Media, sebuah platform Programmatic Adtech (terknologi periklanan terprogram) terkemuka di India, Selasa (5/10) mengumumkan bahwa mereka melakukan ekspansinya ke Indonesia dengan memperluas tim pada lingkup internasional serta basis kliennya di Indonesia untuk menghadirkan layanan teknologi iklan yang inovatif.

"Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat dalam hal periklanan digital dan kami bermaksud untuk menciptakan pasar kami sendiri serta menjadi merek pemasaran digital yang signifikan di Indonesia," ujar Chief Operating Officer, Xapads Media, Ramneek Chadha.

Rencana ekspansi perusahaan teknologi iklan tersebut dimulai setelah mereka menciptakan keberhasilan di sektor periklanan digital India dan mendirikan kantor operasional di Negara Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

Sementara itu CEO, Xapads Media Nitin Guptamengatakan bahwa Visi Xapads adalah menjadikan platform Adtech rumahan ini sebagai platform global, juga sebuah Perusahaan Multi-Nasional yang otentik dari India.

"Saya merasa bangga dan bersyukur dengan adanya ekspansi ini yang membawa kami selangkah lebih dekat ke tujuan kami. Kami sangat bersemangat untuk babak baru perjalanan kami dan berharap dapat melayani brand-brand di Indonesia dengan sepenuh hati," ujar Nitin Gupta.

Anggota tim Xapads akan beroperasi langsung dari kantor di Indonesia dan melayani perusahaan seperti Lazada, Bilibili, IQ Option, Zipmex, Moxa, Payfazz, Pintu and Mitsubishi.

Perusahaan Xapads Media akan menggunakan teknik penargetan audiens yang lebih cerdas, memiliki jangkauan global, patuh terhadap RTB, dan pertukaran programmatic ad untuk menawarkan hasil terbaik bagi pengiklan dan agensi-agensi di pasar global, sehingga dapat memberikan jangkauan dan kinerja yang luas

Dengan penetrasi internet lebih dari 70 persendi seluruh wilayah, pasar periklanan digital Asia Tenggara akan menjadi bagian inti dari perjalanan Xapads Media melalui ekspansinya di Indonesia.

Dengan menjadi platform Programmatic Adtech, Xapads Media memiliki akses ke lebih dari 5.000 aplikasi di Indonesia. Xapads juga terhubung dengan baik dengan mitra OEM terkemuka seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei dan Samsung.

Xapads saat ini memiliki jangkauan pasar lebih dari 50 juta unique users per bulan yang dapat menjadi game changer dalam membantu Xapads Media memberikan kinerja yang terbaik untuk mitra mereka.

Dengan minatnya yang besar pada sektor-sektor seperti fintech, e-commerce, dan bisnis travel, Xapads Media bertujuan untuk mencatatkan sekitar 12 juta dollar Amerika Serikat selama satu tahun ke depan di Indonesia.

Terkait ekspansi bisnis di Indonesia, Chief Operating Officer, Xapads Media, Ramneek Chadha juga mengatakan dengan tingkat penetrasi internet yang tinggi di Indonesia, sektor Adtech telah menyaksikan efek riak di berbagai industri.

"Kami bertujuan untuk membawa periklanan digital ke tingkat yang lebih tinggi di sini dengan menawarkan layanan berbasis teknologi milik kami yang inovatif dan canggih," ujar Ramneek Chandha. [ NOV ]

Artikel Asli