Bank Mandiri Dorong Minat Belanja dengan Layanan Digital

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:52
Bank Mandiri Dorong Minat Belanja dengan Layanan Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan berbagai program promo khusus untuk meningkatkan minat belanja masyarakat sekaligus mendukung pemulihan ekonomi domestik yang kini tampak mulai kembali bergairah.

SVP Transactions Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan perseroan menyediakan program promo khusus berupa potongan harga dengan membayar cuma 23 persen dari harga normal dan cashback hingga Rp 2,3 juta dengan menggunakan alat pembayaran Financial Super App Livin By Mandiri serta Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Debit dan e-Money Bank Mandiri.

"Program promo ini akan melibatkan mitra-mitra merchant yang diminati masyarakat mulai 2 Oktober 2021 agar dapat dinikmati dengan optimal. Harapannya, program ini juga bisa meningkatkan belanja masyarakat dalam rangka ikut mendukung program pemulihan ekonomi nasional," ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Rabu (6/10).

Adapun merchant partner yang terlibat dalam program tersebut antara lain diskon spesial di McDonalds Indonesia, platform e-Commerce termasuk Bukalapak, Blibli, Grab, JD.ID, Lazada, Shopee, Traveloka, dan Tokopedia, serta merchant electronic & gadget seperti Eraphone, IBox, Mi Store dan Samsung by NASA. Lalu, merchant F&B seperti BreadTalk, Excelso, Hokben, JCO, KFC, Kopi Kenangan dan Penang Bistro serta merchant Fashion termasuk Zalora, MAP Fashion, SOGO dan Istyle serta merchant lain-lainnya.

"Selain minat masyarakat, pemilihan mitra merchant pada program diskon ini juga memperhatikan variasi kebutuhan masyarakat dan UMKM yang menjadi rantai pemasok merchant," kata Thomas.

Thomas berharap program itu juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat luas, baik nasabah maupun non-nasabah, kepada kenyamanan dan kemudahan cara pembayaran daring Bank Mandiri.

Saat ini jumlah pengguna Financial Super App Livin' By Mandiri sebanyak delapan juta pada akhir Agustus 2021. Adapun jmlah tersebut meningkat sebesar 43 persen (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna, laju transaksi finansial nasabah Bank Mandiri melalui Livin' by Mandiri juga meningkat 63 persen (yoy) sebanyak 627 juta transaksi dengan nilai transaksi senilai Rp1.043 triliun pada Agustus 2021.

"Melalui pembaharuan Financial Super App Livin' by Mandiri, telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Bank Mandiri. Tercatat, kuartal III 2021 lebih dari 95 persen transaksi perbankan Bank Mandiri sudah dapat dilakukan secara digital tanpa harus ke cabang," ucapnya.

Artikel Asli