Anak Nia Daniaty Minta Polisi Tunda Klarifikasi Dugaan Penipuan Seleksi CPNS

Nasional | radartegal | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:40
Anak Nia Daniaty Minta Polisi Tunda Klarifikasi Dugaan Penipuan Seleksi CPNS

Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathaniamengajukan penundaan klarifikasi ke penyidik Polda Metro Jaya hingga, Senin (11/10) pekan depan, terkait laporan dugaan penipuan.

"Kita minta ditunda sampai tanggal 11 Oktober (Senin)," kata kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina di Jakarta, Selasa (5/10).

Susanti mengatakan pihak Olivia mengajukan penundaan pemeriksaan untuk mempersiapkan dokumen dan barang bukti.

"Alasan penundaannya satu kesiapan mental, kedua kesiapan dokumen pendukung atas laporan pelapor, paling tidak ada bukti-bukti bantahan," ujar Susanti.

Susanti juga meminta agar kasus tersebut tidak dikaitkan dengan Nia Daniaty, sebab yang bersangkutan tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut.

"Maaf ya kalau untuk Nia Daniaty jangan dibawa-bawa dalam hal ini, karena Nia Daniaty tidak pernah ikut campur dalam hal ini. Nia juga tidak tahu dengan hal-hal seperti ini," tambahnya.

Seperti diketahui, Olivia Nathania bersama suaminya, Rafly N Tilaar, dilaporkan ke Polda Metro Jaya,Kamis (23/9) silam, atas dugaan penipuan terhadap 225 orang dengan modus rekrutmen PNS.

Laporan polisi tersebut tertuang dengan laporan bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 23 September 2021.

Adapun pasal yang dipersangkakan sesuai laporan tersebut, yakni Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dan atau pemalsuan surat. (riz/zul)

Artikel Asli