BMH Bantu Perluasan Masjid Pesantren Tahfidz Pontianak Utara

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:32
BMH Bantu Perluasan Masjid Pesantren Tahfidz Pontianak Utara

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Barat terus bergerak menyampaikan amanah kebaikan kaum Muslimin, di antaranya dengan membantu perluasan masjid Pesantren Tahfid Hidayatullah yang berada di Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Selasa (5/10).

"Alhamdulillah pada hari Selasa (5/10), BMH Kalimantan Barat dapat menyalurkan amanah kebaikan para donatur, khusus untuk program bantuan pembangunan perluasan masjid yang ada di Pesantren Hidayatullah Pontianak. Upaya ini dalam rangka menjadikan pusat pembelajaran secara intelektual dan spiritual santri, yaitu masjid dapat betul-betul mendukung tujuan dari pendidikan yang diselenggarakan di pesantren ini. Dengan masjid yang lebih luas tentu semakin banyak santri yang dapat dengan nyaman beribadah dan menuntut ilmu," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Perluasan masjid Pesantren Hidayatullah Pontianak Utara sangat penting agar dapat menampung lebih banyak santri. (Foto: Dok BMH)

Pelebaran yang dilakukan untuk masjid ini meliputi bagian sisi kanan dan sisi kiri serta bagian belakang masjid. Dengan demikian ruang untuk menampung santri yang semakin hari semakin banyak bisa disediakan. Sehingga, dapat mencapai tujuan pendidikan pesantren secara lebih efektif dan efisien di dalam pembinaan dan pendidikan santri.

Pada kesempatan tersebut, BMH mengirimkan bantuan berupa puluhan sak semen, koral dan pasir. Dalam waktu dekat akan segera dilakukan pengecoran untuk percepatan perluasan masjid ini.

"Semua ini dapat BMH lakukan karena dedikasi kaum Muslimin yang senantiasa tergerak untuk menunaikan zakat, menyuburkan infak dan sedekah. Insya Allah syareat ini akan menghadirkan pembangunan manusia dan infrastruktur keumatan yang tiada henti," tutup Baidai.

Artikel Asli