Polandia Curigai Migran Timur Tengah Terkait Terorisme

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 04:30
Polandia Curigai Migran Timur Tengah Terkait Terorisme

IHRAM.CO.ID, WARSAWA -- Menteri Polandia dituding Islamofobia karena berupaya menyingkirkan migran Muslim yang menyeberang ke negaranya dengan tudingan liar tentang zoofilia dan pedofilia. Menteri tersebut ialah Menteri Dalam Negeri Polandia Mariusz Kamiski dan Menteri Pertahanan Mariusz Baszczak.

Dalam konferensi pers, mereka mengklaim bahwa sepersepuluh dari migran Timur Tengah yang terjebak di perbatasan memiliki kemungkinan hubungan dengan terorisme, kejahatan terorganisir dan penyelundupan manusia.

Para menteri juga menyampaikan, identitas beberapa ratus imigran ilegal yang mencoba memasuki Polandia melalui Belarusia telah diverifikasi. Dua pertiga dari mereka dipilih untuk melakukan verifikasi lebih lanjut atas dugaan ancaman terhadap keamanan Polandia. "(Seperempat dari kelompok ini) mungkin memiliki koneksi berbahaya atau telah berpartisipasi dalam praktik ilegal," klaim mereka.

"Orang-orang dengan pelatihan tempur dan pengalaman menggunakan senjata ditemukan di antara para migran. Dua puluh persen memiliki ikatan, seringkali selama bertahun-tahun, dengan wilayah Federasi Rusia," kata Stanisaw aryn, juru bicara dinas rahasia Polandia.

Artikel Asli