Usai Juara Euro, Mancini Inginkan Gelar Liga Bangsa-Bangsa

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 01:30
Usai Juara Euro, Mancini Inginkan Gelar Liga Bangsa-Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan, akan sangat luar biasa jika Italia memenangkan Liga Bangsa-Bangsa setelah mengangkat trofi Piala Eropa 2020. Azzuri akan melawan Spanyol di semifinal Liga Bangsa-Bangsa di Stadion San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Italia mengalahkan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley lewat adu penalti. Catatan tersebut menjadi modal bagus bagi Mancini untuk mengalahkannya kembali. Apalagi, Italia juga tak terkalahkan dalam 36 pertandingan.

Spanyol adalah tim yang paling kami lawan selama Euro 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Kali ini akan berbeda, kata Mancini dilansir dari Football Italia , Selasa (5/10).

Mancini menegaskan memenangkan Liga Bangsa-Bangsa akan luar biasa usai memenangkan Piala Eropa. Pun akan lebih sempurna apabila memastikan diri lolos ke Piala Dunia lebih awal. Kendati demikian, Mancini meyakini itu tak akan mudah.

Piala Eropa yang diraihnya musim panas ini merupakan yang kedua setelah 1968. Itu juga trofi besar pertama Italia sejak memenangkan Piala Dunia 2006. Mancini bangga bisa membuat banyak orang bahagia, baik tua maupun muda.

Jadi itu adalah sesuatu untuk semua orang. Sesuatu yang membuat banyak orang bahagia, mungkin juga karena masa-masa yang telah kami lalui. Fan sangat antusias dan kami bermain untuk menghibur orang. Itu adalah waktu yang indah, lanjut Mancini.

Mancini mengatakan, hal terbaik yang didapatkan dari Piala Eropa adalah hubungan erat di dalam skuad yang sudah terbentuk. Untuk mendapatkan itu, mantan pelatih Manchester City tersebut mengaku tak mudah.

Mancini membawa pendekatan permainan lebih menyerang di skuad Azzuri. Itu terbukti membawa kesuksesan kepada tim.

Mancini menegaskan ada banyak cara untuk memenangkan pertandingan salah satunya pendekatan menyerang. Ia menambahkan, jika sebuah tim dapat memenangkan pertandingan dengan permainan bagus dan menghibur, maka itu akan lebih baik.

Persepsi tim Italia telah berubah, tetapi kami tidak dapat melupakan bahwa Italia adalah negara yang telah memenangkan empat Piala Dunia. Kami kini adalah juara Eropa dan memiliki sejarah yang signifikan, jelas Mancini.

Artikel Asli