Bikin Album Baru, Ozzy Osbourne Gandeng Banyak Musisi

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 19:25
Bikin Album Baru, Ozzy Osbourne Gandeng Banyak Musisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi asal Inggris Ozzy Osbourne mengalami beberapa tahun yang sulit. Meski demikian, musik membantunya bangkit.

Saat ini, Ozzy dikabarkan memiliki grup untuk membantunya bermusik, yang terdiri atas Eric Clapton, Jeff Beck bersama kolaborator terkenal Tony Iommi dan Zakk Wylde. Mereka menjadi tamu pada album Ordinary Man 2020 milik Ozzy.

Saya telah menyelesaikan 15 lagu. Itu membuatku tetap hidup. Dua tahun terakhir ini saya berada dalam keadaan yang sangat buruk antara kecelakaan dan kemudian pandemi. Itu membuat saya tetap waras, saya membutuhkan musik, kata Ozzy kepada Metal Hammer awal tahun ini, dilansir laman Music Radar , Senin (4/10).

Selama wawancara, legenda Black Sabbath itu kini telah mengungkapkan lebih banyak tentang para musisi yang membantu lagu-lagunya.

"Di album baru ini, saya bekerja sama dengan Jeff Beck, Eric Clapton, Tony Iommi, dan Zakk Wylde," ungkap Ozzy.

Selama proses rekaman, Ozzy menyebut tak ada yang spesial. Dia hanya menulis lagu dan meminta mereka untuk menyanyikan atau memainkan apa yang diberikannya kepada mereka.

"Hal baiknya adalah menarik untuk bekerja dengan orang lain. Tapi yang buruk adalah jika tidak berhasil, Anda tidak bisa melepaskan kemarahan, kata dia.

Tak hanya itu, Ozzy juga mengungkapkan, ada situasi yang berpotensi sulit dengan penampilan Clapton di album tersebut. Menurutnya, Eric Clapton tak yakin dengan salah satu liriknya. Namun, pada akhirnya Clapton tak masalah dan menyelesaikan lagu dengan sangat bagus.

Zakk Wylde juga baru-baru ini mengomentari keterlibatannya dengan kembalinya Ozzy yang akan membuatnya kembali sebagai gitaris live untuk pertama kalinya sejak 2019. Saat ini, mereka dijadwalkan untuk tampil pada Ozzy Bootcamp pada awal Januari.

Dalam album baru itu, Ozzy juga bekerja sama dengan produser pemenang Grammy Award, Andrew Watt, mantan gitaris California Breed yang pernah bekerja sama dengan Eddie Vedder, Post Malone, Miley Cyrus dan Justin Bieber.

Artikel Asli