AFKN Terima Penganugerahan Lembaga Dakwah Khusus MUI

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 18:35
AFKN Terima Penganugerahan Lembaga Dakwah Khusus MUI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menerima penganugerahan dariLembaga Dakwah Khusus Majelis Ulama Indonesia (LDK MUI) Pusat, Sabtu (2/10). Penganugerahan diberikan sebagai bentuk apresiasi LDK MUI Pusat terhadap keluarga dan lembaga yang dianggap berdedikasi dalam merawat aqidah umat.

Ada 25 lembaga mualaf yang menerima penganugerahan, di antaranya: Al-Fatih Kaaffah Nusantara, Pesantren Mualaf Center An-Naba, Tim FAKTA, Mualaf Center Indonesia, dan beberapa lainnya. Sementara, ada 28 keluarga mualaf yang menerima penganugerahan, di antaranya Ustadz Ahmad Kainama, Agus Tan, Jarudin Saragih, Saroni Paulus Ariantje, dan beberapa orang lainnya.

Penganugerahan untuk AFKN diterima langsung oleh Hj Sri Fiftin Irjani dan M Faqar Garamatan, istri dan anak Ustadz M Fadzlan Garamatan (Presiden AFKN). Selain itu, yang juga menerima penganugerahan adalah Bapak Jarudin Saragih, Ketua AFKN Cabang Fakfak, Papua Barat.

Ketua Panitia dari LDK MUI Pusat, Epen Supendi, M.Si, bersyukur acara yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun ini mendapatkan antusias yang positif dari para ulama, aktivis Islam, dan keluarga mualaf.Epen menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN yang telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Diklat ini.

Alhamdulillah, berkat dukungan dari tuan rumah Ustadz Fadzlan Garamatan, acara ini dapat berlangsung dengan baik,"ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Artikel Asli