7 Cara Anggun C Sasmi tetap sehat, jaga asupan makanan

brilio.net | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 18:25
7 Cara Anggun C Sasmi tetap sehat, jaga asupan makanan

Brilio.net - Anggun C Sasmi adalah salah satu penyanyi Tanah Air yang telah lama go internasional. Tepatnya pada 1994, ia memutuskan untuk mulai karier di kancah internasional. Kala itu Anggun memilih pergi ke Prancis dan ia berhasil merilis album Snow on the Sahara pada 1997. Hingga kini, kariernya di bidang musik tak pernah surut.

Selain populer sebagai penyanyi, ia juga didapuk menjadi juri di ajang pencarian bakat Masked Singer di Prancis. Tak sekadar di atas panggung maupun juri, gaya keseharian seorang Anggun C Sasmi pun tak luput dari sorotan.

Meskipun tak lagi ABG, ibu satu anak ini tetap lincah dan memesona. Kini telah berusia 47 tahun, Anggun C Sasmi tetap aktif beraktivitas. Makanya tubuh dan penampilan pelantun lagu Mimpi ini sering diidamkan banyak wanita.

Selalu tampil prima, ada beberapa cara menjaga tubuh tetap sehat ala Anggun C Sasmi. Intip deretan cara Anggun mengatur tubuhnya supaya kian sehat, BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Senin (4/10).

1. Mengatur porsi makan.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Memiliki tubuh langsing jadi cocok pakai outfit apa saja, Anggun mengaku selalu mengatur porsi makannya. Kalau hari ini Anggun sudah makan banyak, maka besok ia akan makan secukupnya. Cara itu dilakukan Anggun untuk menjaga berat badannya tetap stabil.

2. Kurangi pakai makeup.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Anggun cenderung mengurangi penggunaan makeup dan lebih menyukai penampilan alami. Hal tersebut supaya kulitnya tetap sehat karena jarang terpapar produk-produk tertentu.

"Kalau mau cantik, nggak harus makeup, aku saja berusaha sealami mungkin. Makeup bukan untuk menutupi perempuan tapi untuk menggarisbawahi perempuan," ujarnya dilansir dari liputan6.com.

3. Makan apa saja yang sehat.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Tidak rewel soal makanan, Anggun akan mengonsumsi apa saja yang membuat tubuhnya tetap sehat. Ia pun tidak berdiet, tetapi berat badannya tetap bisa stabil karena mengatur porsi makan.

"Kayak filosofi salah satu kontestan ajang musik, segalanya harus kita rasakan. Apa yang masuk ke dalam tubuh. Ingat, aura itu penting dan pesan aku untuk wanita di luar sana, jadi perempuan yang cantik itu nggak harus kurus. Tapi sehat," jelasnya.

4. Mengurangi gula.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Bukan berarti meninggalkan, tetapi Anggun lebih mengurangi gula untuk dikonsumsi sehari-hari. Dilansir dari webmd.com, mengonsumsi gula berlebih bisa menaikkan risiko gagal jantung dan stroke.

"Seperti misalnya aku banyak gula, kita kan tahu akibatnya kalau kebanyakan. Jangan suka ambil risiko untuk makanan," tutur Anggun.

5. Istirahat yang cukup.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Memiliki segudang kesibukan, Anggun selalu menyempatkan diri untuk beristirahat. Waktu istirahat yang cukup membuat tubuhnya bisa tetap fit dan kesehatan kulitnya juga tetap terjaga.

6. Merawat rambut dengan benar.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Kecantikan Anggun juga bisa dilihat dari rambutnya yang indah dan sehat. Menurutnya, jika sudah cocok pada suatu produk perawatan rambut, sebaiknya tidak perlu mencoba produk lain. Ia juga selalu menyisir rambut dengan benar, rutin menjaga kebersihan, dan merawat kulit kepala.

7. Yoga.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Tubuh sehat ala Anggun C Sasmi diperoleh pula dari olahraga yoga. Olahraga ini dapat menyehatkan dan membentuk tubuh jadi lebih ideal.

Artikel Asli