Hari Jadi Banten ke-21, Bupati Lebak Harapkan Dukungan Pemprov

bantennews.co.id | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 18:04
Hari Jadi Banten ke-21, Bupati Lebak Harapkan Dukungan Pemprov

LEBAK Peringatan Hari jadi Provinsi Banten yang ke-21, memberikan kesan tersendiri bagi seluruh masyarakat Banten. Hari Jadi Banten jatuh pada tanggal 4 Oktober 2021 tahun ini.

Dalam hari jadi yang ke 21 ini, Iti Octavia Jayabaya Bupati Kabupaten Lebak, menyampaikan kesan-kesanya untuk Banten dan Pemerintah Provinsi Banten dalam membantu dua Kabupaten terutama Lebak dan Pandeglang, Senin (4/10/2021).

Kesan-kesannya Banten semakin lebih baik, saya harap pemerintah Provinsi Banten bisa melakukan lompatan-lompatan. Bagaimana untuk berikhtiar membantu Kabupaten, terutama Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang IPM nya masih rendah, katanya.

Peringatan hari jadi Banten ke 21, bertepatan juga dengan hari ulang tahun Iti Octavia Jayabaya yang jatuh di tanggal yang sama.

Iti juga menyampaikan bahwa saat ini berbagai sektor yang ada harus di dukung untuk kemajuan Banten. Bukan hanya mendorong program yang di prioritaskan.

Jadi ada lompatan-lompatan program bukan hanya mengugurkan kewajiban, seperti Bankeu atau apa. Seperti pariwisata juga sudah mulai mendorong juga di Provinsi Banten. Dan ada yang lainya, yang bisa mendorong kemajuan, kata Bupati.

Lebih lanjut, Iti memberikan tanggapan bagaimana pemerintah Provinsi Banten harus melakukan evaluasi untuk membantu dua Kabupaten di Provinsi Banten khususnya Lebak dan Pandeglang.

Terutama untuk melakukan evaluasi terkait generatio juga, karena generatio Kabupaten Lebak masih rendah. Jadi harus melakukan lompatan-lompatan dan dorongan dari pemerintah Provinsi Banten khususnya untuk dua Kabupaten. Terutama untuk Kabupaten Lebak dan Pandeglan, pungkasnya. (Mg-And/Red)

Artikel Asli