IMX 2021 Serap Puluhan Ribu Penggemar Modifikasi

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 17:41
IMX 2021 Serap Puluhan Ribu Penggemar Modifikasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 adalah salah satu event yang paling ditunggu oleh para pecinta otomotif dan pecinta modifikasi. Begitu acara digelar, peminatnya pun membludak dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar neger.

IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan, IMX kali ini berhasil menyerap puluhan ribu pecinta modifikasi untuk menikmati event yang digelar secara virtual tersebut.

"Tercatat tiket online Puncak IMX 2021 terjual hingga puluhan ribu tiket. Dari semua tiket itu, empat persen diataranya dibeli oleh pengunjung dari luar neger," kata Andre dalam keterangan pers kepadaRepublika.co.idpada Senin (4/10).

Hal ini sekaligus memperlihatkan bahwa event virtual tetap mampu menjadi magnet bagi para pecinta otomotif dan mampu berperan dalam mendukung industri otomotif nasional terutama bagi industri aftermarket.

Event yang digelar pada akhir pekan lalu itu hadir dengan konsep all virtual dengan sejumlah konten dan visual acara yang dikemas secara menarik. Dalam event itu, pengunjung dapat menikmati sajian menarik khas IMX mulai dari peluncuran produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, deretan modifikasi terbaik di Indonesia, serta pengundian unit Supergiveaway Honda Integra DA5 dari Garasi Drift.

Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk terus memberikan sesuatu yang segar dan penuh gagasan. Kami berani memutuskan menjadi yang pertama tampil virtual sejak awal, tujuannya agar dapat memberi kepastian dan dorongan kepada industri ini untuk dapat beradaptasi dengan semua
kebiasaan baru tanpa mengurangi esensi dari suatu event," ujarnya.

Ia juga menekankan, kolaborasi lintas industri turut menopang kesuksesan puncak acara IMX 2021. Oleh karena itu, ia pun mengucapkan terimakasih kepada pelaku industri aftermarket dan industri lainnya yang memiliki tekad sama untuk tetap berkarya dan terus berupaya menghadirkan inovasi yang menginspirasi kancah modifikasi secara global.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier mengatakan, IMX adalah ajang yang mampu mendorong industri otomotif dan modifikasi yang berperan dalam menyelamatkan sektor perekonomian Indonesia sekeligus menghadirkan kreativitas anak bangsa.

Kami turut memberikan apresiasi atas terselanggaranya IMX All Virtual seiring dengan Industri 4.0 yang menjadi terobosan selama pandemi. Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga terbukti mampu mengalami perkembangan sangat positif," kata Taufiek Bawazier saat memberikan sambutan dalam IMX 2021.

Ia pun menekankan, hal ini sekaligus membuktikan bahwa modifikator Indonesia tidak kalah bersaing di industri secara global. Ia pun yakin acara ini dapat terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak bangsa.


Artikel Asli