Mantap, Gubernur Bali Diberikan Penghargaan Oleh Panglima TNI

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 17:30
Mantap, Gubernur Bali Diberikan Penghargaan Oleh Panglima TNI

JAKARTA - Mantap, Gubernur Bali I Wayan Koster diberikan penghargaan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Piagam penghargaan ini diberikan Marsekal Hadi di Pangkalan Udara AU I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada hari Senin (4/10).

Menurut keterangan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto yang diterima Koran Jakarta , Senin (4/10), pemberian piagam penghargaan dari Mabes TNI yang diberikan langsung oleh Panglima TNI sebagai bentuk aspresiasi kepada Gubernur Bali atas pencapaian sebagai pelaksana PPKM Mikro terbaik Provinsi dan Kabupaten atau Kota.

"Provinsi Bali dinilai memiliki strategi dan peran paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya," kata Kolonel Edys dalam keterangannya.

Sementara itu, di acara pemberian penghargaan, Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan, prestasi yang ditorehkan jajaran Pemda Bali tentu saja merupakan manifestasi dari kepemimpinan Gubernur I Wayan Koster bersama jajaran Forkopimda Bali dalam pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Bali.

"Tanpa adanya kepemimpinan dan strategi manajemen lapangan yang baik, serta komunikasi, koordinasi dan kolaborasi seluruh jajaran Forkopimda dan komponen masyarakat Bali, tentu prestasi ini tidak mungkin dapat diraih," ujar orang nomor satu di TNI tersebut.

Dengan terus terang, Panglima TNI mengaku bangga atas keberhasilan Provinsi Bali dalam melaksanakan PPKM Mikro.

Menurutnya,Bali berhasil menurunkan kasus Covid-19. Sehingga dapat menjadi role modeldaerah lain dalam tata kelola penanganan Covid-19," ucap Panglima TNI.

"Sayamengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali dan seluruh jajarannya. Hendaknya pemberian piagam penghargaan ini, menjadi motivasi dan pemacu untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang. Namun perlu diingat bahwa pandemi masih berlangsung. Kita tidak boleh lengah dan harus terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, meningkatkan kapasitas respon 3T, dan menuntaskan program vaksinasi nasional," tutur Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan bahwa Provinsi Bali adalah Provinsi yang tinggi tingkat kunjungannya, karena Bali adalah barometer Indonesia. Sekarang dunia internasional sudah melihat Bali aman dari Covid-19. "Harapan kita turis dari mancanegara segera datang berkunjung ke Bali untuk menghidupkan perekonomian," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bali menyampaikan terima kasih yang mendalam atas perhatian Panglima TNI beserta seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bekerja keras membantu hingga menurunnya kasus positif Covid-19 di Bali.

Artikel Asli