9 Perwira Kolatmar Resmi Naik Pangkat, Satu Orang Naik Kelas dari Mayor Menjadi Letkol

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 17:20
9 Perwira Kolatmar Resmi Naik Pangkat, Satu Orang Naik Kelas dari Mayor Menjadi Letkol

JAKARTA - Sebanyak 9 Perwira Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dari 9 Perwira yang naik pangkat ini, ada yang naik kelas dari Mayor menjadi Letnan Kolonel.

Demikian keterangan tertulis dari Dispen Kormar yang diterima Koran Jakarta , Senin (4/10).

Menurut Dispen Kormar, 9 Perwira Kolatmar yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yaitu, satu personil Mayor Marinir ke Letnan Kolonel Marinir yakni Letnan Kolonel Hadi Wibowo, tiga personel Kapten Marinir ke Mayor Marinir yakni Mayor Mar Agus Wibisono, Mayor Mar Sugiyo, Mayor Mar Edi Supriyanto, lima personel Letnan Satu Mar ke Kapten Mar yakni Kapten Mar Saiful, Kapten Mar Anton Suprapto, Kapten Mar Nasib Supriyadi, Kapten Mar Ifin Supriyadi, Kapten Mar Putro Yuniantoro.

"Pada hari Jumat, bertempat di Loby Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, telah digelar acara laporan kenaikan pangkat Perwira Kolatmar periode 1 Oktober 2021 yang dipimpin langsung Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar I Made Sukada," kata Dispen Kormar.

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar I Made Sukada mengucapkan atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diraih anak buahnya.

"Jadikan sebagai pemicu dan pemacu semangat pengabdian di kesatuan tempat saudara bertugas, demikian pesan," katanya.

Dankolatmar juga menyatakan kenaikan pangkat hakekatnya adalah salah satu wujud penghargaan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada setiap prajurit atas semangat, dedikasi, loyalitas dan kinerja serta pengabdiannya kepada dinas.

"Ini merupakan proses yang harus dilalui setiap prajurit sehingga patut mendapatkan penghargaan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," ujarnya.

Dengan kenaikan pangkat ini, lanjut Dankolatmar,tentunya berimplikasi pada kesejahteraan yang diperoleh, bukan saja aspek materi tetapi juga pada aspek kebanggaan dan kehormatan baik dilingkungan dinas, sosial maupun keluarga.

"Tapi juga merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Saya sekali lagi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jadikan sebagai pemicu dan pemacu semangat pengabdian di kesatuan tempat saudara bertugas, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan iman dan taqwa sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemuliaan yang telah diberikan," kata orang nomor satu di Kolatmar.

Artikel Asli