Persiapan PTM, Ratusan Pelajar di Basarang Kapuas Disuntik Vaksin

apahabar.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 16:43
Persiapan PTM, Ratusan Pelajar di Basarang Kapuas Disuntik Vaksin

apahabar.com, KUALA KAPUAS Ratusan pelajar di wilayah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, disuntik vaksin Covid-19, Senin (4/10).

Penyuntikan vaksin yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Basarang tersebut dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka atau PTM di kecamatam setempat.

Camat Basarang Mujiono mengatakan, kegiatan vaksinasi melibatkan sejumlah vaksinator baik dari Puskesmas Basarang, Kkinik Polres Kapuas dan dari Puskesmas Selat.

Vaksinasi hari ini kami menargetkan 500 orang pelajar, ditambah masyarakat umum kurang lebih 500 orang, katanya saat memantau vaksinasi bersama Kapolsek Basarang Ipda Suroto.

Mujiono bilang, peran orang tua sangat diharapkan untuk mendukung dan mendorong anaknya agar mendapatkan vaksin Covid-19.

Karena tujuan vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan imunitas kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19 bagi anak-anak yang sudah berusia 12-18 tahun ke atas, ujarnya.

Mantan Camat Mandau Talawang itu berharap, kegiatan vaksinasi di kecamatan yang dipimpinnya itu berjalan lancar dan target vaksinasi pun bisa tercapai.

Mudah-mudahan target vaksinasi untuk siswa dan masyarakat umum pada hari ini bisa tercapai, harap Mujiono.

Artikel Asli