Persis Bakal Tampil Maksimal Hadapi Persijap Besok

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 16:34
Persis Bakal Tampil Maksimal Hadapi Persijap Besok

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pekan kedua Liga 2021/2022 grup C, Persis Solo akan berhadapan dengan Persijap Jepara pada Selasa (5/10) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Skuad Laskar Sambernyawa bakal tampil maksimal untuk menghadapi Laskar Kalinyamat yang berhasil menjuarai Liga 3 2019.

Pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto mengatakan, Persis telah melakukan persiapan dengan memaksimalkan jeda waktu sembilan hari pascapertandingan pertama melawan Putra Safin Group (PSG) Pati pekan lalu. Para penggawa Persis melakoni latihan taktikal untuk menghadapi Persijap Jepara besok.

Eko berharap agar seluruh pemain mewaspadai setiap kekuatan dan kelebihan tim lawan. "Semua tim berat, kami patut waspada termasuk Persijap Jepara. Tim bagus, kemarin mereka seri lawan HWFC. Yang pasti kami tetap waspada di grup ini tiap lawan kami antisipasi dan masing-masing punya kelebihan dan kelemahan setiap lawan di grup kita," kata Coach Eko saat konferensi pers secara virtual, Senin (4/10).

Ia mengakui Persijap Jepara sebagai tim bagus. Persis Solo beberapa kali kalah dalam pertandingan melawan Persijap Jepara. Namun, untuk pertandingan pekan kedua Liga 2 besok, Eko meminta agar timnya mampu tampil maksimal dan kerja keras untuk setiap pertandingan.

Sehingga, tidak ada tim lawan yang bisa mencuri poin di Stadion Manahan. "Untuk pertandingan besok kita akan maksimal memberikan yang terbaik. Yang pasti setiap pertandingan kita target poin penuh apalagi main di home (kandang), pasti kerja keras untuk setiap pertandingan lawan tim manapun," tegasnya.

Berdasarkan catatan Persis, dari lima laga sebelumnya melawan Persijap Jepara, Persis baru satu kali menang yakni pada Piala Polda Jateng 2015 berkat gol tunggal Ferryanto. Kedua tim terakhir kali bertemu pada 2018 dalam laga uji coba yang berakhir seri tanpa gol. Sedangkan tiga pertandingan lainnya dimenangkan oleh Persijap.

Kapten tim Persis, Eky Taufik menyatakan, catatan pertandingan antara Persis melawan Persijap bakal menjadi penyemangat para pemain. Dia menekankan, pertandingan melawan Persijap telah disiapkan dengan serius.

"Kami baca di media sosial tentang catatan Persis melawan Persijap. Besok malam insya Allah kami akan membuat catatan itu menjadi berubah lagi untuk kemenangan Persis Solo," ujar Eky.

Eky juga meminta doa dan dukungan dari para suporter Persis Solo yang menonton pertandingan dari rumah. Agar Laskar Sambernyawa dapat memenangi setiap pertandingan dan masuk ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Mari berjuang bersama, bukan hanya pemain di lapangan, pelatih, dan manajemen yang berjuang, tapi juga suporter ikut terlibat dalam setiap perjuangan kami di dalam dan di luar lapangan. Mohon doanya selalu," katanya.

Artikel Asli