Pemkot Bekasi Siapkan Dosis Ketiga Vaksin untuk Guru

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 16:16
Pemkot Bekasi Siapkan Dosis Ketiga Vaksin untuk Guru

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Selain tenaga kesehatan (nakes), Pemerintah Kota Bekasi juga mulai mendata guru untuk mendapatkan booster atau dosis ketigavaksin Covid-19. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut vaksinasi dosis ketiga untuk guru tersebut sudah berjalan saat ini.

Adapun, vaksin yang digunakan untuk booster bagi guru adalah Moderna dan Pfizer. "Vaksin booster sudah berjalan, waktu itu yang kita kumpulin di sini (Stadion Patriot Candrabhaga) siapa yang mau," ujar Pepen, sapaan akrabnya, Senin (4/10).

Meski belum ada arahan langsung dari pemerintah pusat, politisi Partai Golkar ini mengatakan, vaksin dosis ketigamerupakan upaya preventif yang dilakukan pemda mengingat pembelajaran tatap muka sudah berjalan. "Kita preventif booster lah untuk nakes dan buat guru. Enggak harus nunggu menkes. Kita kan inisiatif nih supaya vaksin tidak kadaluarsa," terangnya.

Sebelumya, Pepen telah mengumpulkan kepala sekolah se-Kota Bekasi untuk dapat membantu merealisasikan program pemerintah pusat untuk vaksinasi, khususnya siswa siswi sekolah yang memenuhi syarat standard menerima vaksinasi.

Para guru yang telah tervaksin dosis 1 dan dosis 2, dia juga menegaskan untuk menambah dosis ketiga sebagai booster dengan jenis dosis berbeda dari sebelumnya, sehingga guru saat sedang memulai tatap muka dipastikan dalam keadaan prima.

Artikel Asli