Kalapas Kotaagung Minta Jajarannya Jaga Integritas dan Profesional

lampung.rilis.id | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 15:50
Kalapas Kotaagung Minta Jajarannya Jaga Integritas dan Profesional

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas Kotaagung), Beni Nurrahman, meminta jajarannya menjaga integritas dan profesional dalam bekerja.

Ia merujuk pesan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Eddy Omar Sharif Hiariej, Senin (4/10/2021).

Eddy saat itu membuka Lok akarya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini sebagai persiapan desk evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) yang disiarkan langsung melalui Graha Pengayoman.

Kegiatan dilaksanakan dengan mekanisme secara langsung yang dihadiri beberapa perwakilan unit utama dan kantor wilayah. Sebagian secara daring via zoom meeting.

Lokakarya ini merupakan wujud tanggung jawab Kementerian Hukum dan HAM dalam menyemarakkan Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021.

Kegiatan ini berkesinambungan sebagai komitmen mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi dalam mewujudkan Zona Integritas.

"Ketika berbicara mengenai integritas berarti kita berbicara mengenai SDM. Integritas menjadi sangat amat penting karena akan melahirkan kesadaran hukum yang bersifat otonom," ucap Eddy.

Ia juga menyampaikan transparansi dan akuntabilitas akan melahirkan profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan.

"Transparansi dan akuntabilitas ketika dibungkus dengan integritas yang baik, maka dengan sendirinya akan terwujud apa yang kita sebut dengan WBK dan, WBBM," tambahnya. (*)

Artikel Asli