Viral Warteg Dirampok, Polisi Lakukan Penyelidikan

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 15:25
Viral Warteg Dirampok, Polisi Lakukan Penyelidikan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komplotan rampok bersenjata menyatroni warung tegal (warteg) Kharisma Bahari di Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit Jakarta Timur, Ahad (3/10). Aksi viral perampokan ini terekam kamera dan sempat viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit Ipda Tatan membenarkan, adanya insiden perampokan itu. Bahkan pemilik warteg telah membuat laporan ke Polsek Duren Sawit. Pihak kepolisian pun segera melakukan penyelidikan terkait aksi perempokan tersebut.

"Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata dia dalam keterangannya, Senin (4/10).

Dalam penyelidikan ini, kata Tatan, sejumlah pihak telah dimintai keterangan termasuk pemilik warteg yang merupakan korban dari perampokan. Kata dia, hasil dari pemeriksaan, pada saat ditanya penyidik, korban mengaku tak mengenali wajah para pelaku.

"Pada saat kejadian korban bilang kurang jelas jumlah pelakunya. Ini sedang kita dalami," kata Tatan.

Sementara itu, dalam rekaman berdurasi satu menit memperlihatkan tiga orang perampok bersenjata tajam tiba-riba datang ke sebuah warteg yang tengah sepi pengunjung. Ada dua orang perampok yang tertangkap kamera mengobrak-abrik tempat uang di bawah etalase makanan.

Adapun untuk ciri-ciri satu perampok mengenakan sweater sementara satu lagi memakai pakaian lengan panjang dengan topi merah.

Artikel Asli