Mantap, 64 Prajurit Raider 323 Kostrad Naik Pangkat

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:37
Mantap, 64 Prajurit Raider 323 Kostrad Naik Pangkat

JAKARTA - Mantap sebanyak 64 prajurit Raider 323 Kostrad naik pangkat. Kabar menggembirakan itu diinformasikan Penerangan Kostrad dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta , Senin (4/10).

Menurut Penerangan Kostrad dalam keterangannya, pada hari Jumat, awal Oktober telah digelar upacara kenaikan pangkat 64 Personel Yonif Raider 323/BP/13/GLH/1 Kostrad yang dilanjutkan dengan pemberian satunan kepada 20 orang anak yatim. Upacara kenaikan pangkat 64 Personel Yonif Raider 323 Kostrad ini digelar di Mayonif Raider 323/BP Kostrad, Banjar.

"Upacara dan syukuran kenaikan pangkat 64 Personel Yonif Raider 323/BP/13/GLH/1 Kostrad di Mayonif Raider 323/BP/13/GLH/1 Kostrad ini dipimpinWakil Komandan Batalyon Yonif Raider 323/BP/13/GLH/1 Kostrad Mayor Inf Amirul Husin," kata Penerangan Kostrad.

Amirul mengatakan kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang di dalamnya terkandung makna penghargaan dari pimpinan atas dedikasi yang telah dicapai. Kenaikan pangkat harus diimbangi dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

"Karena semakin tinggi pangkat, maka semakin berat pula beban tanggung jawab yang harus diemban. Dengan demikian kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan," katanya.

Mayor Amirul Husin pun mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. "Semoga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas dimasa yang akan datang," ujarnya.

Setelah melaksanakan upacara 64 Personel Yonif Raider 323/BP/13/GLH/1 Kostrad juga melaksanakan syukuran dan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah Kota Banjar.

Hal tersebut merupakan bentuk syukur kepada Tuhan YME karena telah diberikan kepercayaan tugas dan tanggung jawab dalam bentuk kenaikan pangkat pada karier militer.

Artikel Asli