Hipmi Jabar Gelar Vaksinasi 2.000 Orang Pahlawan Kebersihan

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:36
Hipmi Jabar Gelar Vaksinasi 2.000 Orang Pahlawan Kebersihan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BPP Hipmi bersama PT Maming Enam Sembilan Group didukung oleh BPD Hipmi Jawa Barat dan BPC Hipmi Kabupaten Bekasi telah selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi, akhir pekan lalu. Kegaitan vaksinasi ini mengusung tema Vaksinasi untuk Pahlawan Kebersihan sebagai wujud kontribusi nyata Hipmi kepada masyarakat penggerak roda perekonomian, tapi beresiko tinggi terpapar penyakit.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan pada Kamis (30/9) di Jalan Tol CCTW2 (Cimanggis-Cibitung-Cilincing) yang merupakan area gunung sampah Burangkeng. Wilayah tersebut memiliki jumlah penduduk sebanyak 21.335 orang yang kemudian 2.000 orang di antaranya menjadi sasaran vaksinasi.

Usai vaksinasi, masyarkat mendapat susu dan roti sebagai kudapan untuk menunggu sebagai antisipasi KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi). Setelah itu mereka diperbolehkan membawa pulang sekarung beras seberat 5 kilogram.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP Himpi Mardani H Maming, Bendahara Umum BPP Hipmi Hilda Kusumadewi, Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat Surya Batara Kartika, serta jajaran pengurus BPD Hipmi Jawa Barat, BPC Hipmi Kabupaten Bekasi, dan Direksi BUMN Waskita.

Ketua umum BPD Hipmi Jawa barat, Surya Batara kartika mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam satu hari dengan target sasaran 2.000 orang. Pelaksanaannya, berjalan dengan tertib dan lancar.

Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, kami dari BPD Hipmi Jawa barat tetap konsisten dalam meningkatkan perekonomian dijawa barat dan ini salah satu program kepedulian pengusaha muda Jawa Barat dalam melawan covid-19 dan meningkatkan roda ekonomi jawa barat," ujar Surya, dalam siaran persnya, Senin (4/10).

Menurut Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming, pihaknya sudah menggelar beberapa kali vaksinasi massal di sejumlah daerah. Ini sudah kita adakan bukan hanya di Bekasi, sebelumnya kita sudah di Banten, Jatim, Solo, Kalimantan Selatan, dan terakhir Jawa Barat, katanya.

Mardani memperkirakan, lewat program Hipmi tersebut sudah 150.000 warga Indonesia yang divaksin. Dia berharap Hipmi turut membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity. Mudah-mudahan dengan banyaknya yang divaksin cepat pulih masalah ekonomi, katanya.

Artikel Asli