Berita Gembira, 25 Kelurahan di Kota Kupang Sudah Nihil Kasus Covid-19

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:28
Berita Gembira, 25 Kelurahan di Kota Kupang Sudah Nihil Kasus Covid-19

Kupang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengingatkan warga daerah itu untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19 sekalipun terdapat 25 kelurahan yang sudah nihil dengan kasus COVID-19.

"Masyarakat Kota Kupang agar jangan lengah dengan semakin menurunnya kasus COVID-19 di daerah ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin.

Menurut dia, kasus COVID-19 di Kota Kupang terus menurun apabila dibandingan dengan dua pekan sebelumnya.

Ia mengatakan, saat ini di Kota Kupang terdapat 25 dari 51 kelurahan yang sudah nol dengan kasus COVID-19.

"Walaupun sudah nihil kasus positif COVID-19 namun penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan karena Kota Kupang masih pada PPKM level III sehingga pembatasan kegiatan masyarakat tetap dilakukan guna mencegah penyebaran kasus COVID-19,"tegasnya.

Ia juga menambahkan masih terdapat 22 kelurahan di Kota Kupang yang memiliki 1-5 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sementara wilayah kelurahan dengan jumlah 6-10 kasus COVID-19 sebanyak tiga kelurahan.

Sementara satu kelurahan masih memiliki 10 kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu kelurahan Namosain di Kecamatan Alak.

Dia mengatakan, pemerintah Kota Kupang bersama tim gugus tugas penanganan COVID-19 di Kelurahan Namosain terus berupaya mengendalikan penyebaran COVID-19 dengan memperketat pembatasan kegiatan masyarakat.

Menurut dia pemerintah terus mengingatkan warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Artikel Asli