10 Puskesmas Banjarmasin Raih Penghargaan Capaian Vaksinasi

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:21
10 Puskesmas Banjarmasin Raih Penghargaan Capaian Vaksinasi

IHRAM.CO.ID, BANJARMASIN -- Sebanyak 10 Puskesmas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih penghargaan atas capaian tingginya pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, pemberian penghargaan bagi 10 puskesmas tersebut lewat rapat paripurna dihadiri seluruh pejabat struktural di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

"Dipilih 10 puskesmas karena kinerjanya sangat baik, berprestasi, memiliki capaian tinggi melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dari puskesmas lainnya," ujar Machli, Senin (4/10).

Dia pun mengungkapkan 10 puskesmas ituadalah puskesmas Sungai Jingah, puskesmas Cempaka, puskesmas Kayu Tangi, puskesmas Sungai Bilu, puskesmas Teluk Dalam. Kemudian, puskesmas Gudang Hanyar, puskesmas Cempaka Putih, puskesmas Pakauman, puskesmas Palambuan, dan puskesmas Sungai Mesa.

"Selain sertifikat penghargaan, ada juga hadiah menarik bagi mereka," ujarnya.

Machli mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan memberikan spirit bagi seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan vaksinatornya. Momentum kegiatan ini sekalian juga deklarasi Kota Banjarmasin tiada hari tanpa vakainasi Covid-19.

"Saat ini kami berkomitmen setiap hari tanpa kecuali, Ahad juga tetap menggelar vaksinasi di halaman Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dengan sasaran 1.000 orang sampai Ahad, 7 November 2021," ujarnya.

Ini sebagai upaya mewujudkan percepatankekebalan kelompokdi Kota Banjarmasin dengan target tercapai pada 12 November 2021. "Pada 12 November 2021 bertepatan dengan hari kesehatan nasional yang ke-57," katanya.

Artikel Asli