Dicecar pertanyaan emak-emak saat rias pengantin, MUA ini jawab santai

brilio.net | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 13:58
Dicecar pertanyaan emak-emak saat rias pengantin, MUA ini jawab santai

Brilio.net - Bukan emak-emak namanya kalau tidak kepo atau penasaran dengan sesuatu. Rasa ingin tahu yang menggelitik pikiran itu seringkali bikin para emak melemparkan pertanyaan tak terduga. Bahkan terkadang bukan cuma satu kali, rentetan pertanyaan dikeluarkan untuk meladeni rasa penasaran mereka.

Tapi terkadang tidak semua pertanyaan yang dilontarkan itu didasari oleh rasa 'kepo'. Tak sedikit juga emak-emak bertanya karena ingin mengakrabkan diri atau juga mencairkan suasana, nih. Kayak pengalaman yang dilalui oleh Makeup Artist (MUA) berikut ini. Bukan sedang sidang skripsi atau semacamnya, seorang MUA diberondong pertanyaan oleh emak-emak saat merias pengantin wanita.

Walau diterus tanya dengan pertanyaan yang lucu, namun Furkhon Muqib sebagai MUA sama sekali tak terganggu dan terus menanggapi pertanyaan emak-emak. Ia bahkan terlihat santai saat menjawab pertanyaan tersebut dengan sedikit guyonan.


foto: TikTok/@furkhon_muqib.mua

"Ketika skill seorang Mua dipertanyakan.... Me:," tulis Furkhon dalam video, dikutip dari TikTok @furkhon_muqib.mua, Senin (4/1).

Dalam rekaman video tersebut tampak pengantin yang sedang dirias oleh MUA asal Tulungagung. Dalam ruangan tersebut tampak juga emak-emak yang sedang duduk. Saat sedang memasang bunga melati, tiba-tiba suara emak-emak muncul dan langsung bertanya.


foto: TikTok/@furkhon_muqib.mua

"yahene di pacak i ndak luntur ki ngko? (jam segini di make up nanti apa ga luntur?)," tanya seorang emak-emak.

Mendengar pertanyaan tersebut, sang MUA langsung memberi jawaban santai, "Janji mboten di usap kali anduk nggih awet (yang penting ga di usap pake handuk ya awet)," katanya.

"ngko lek ngantuk pie to mas yahene di pacak i (nanti kalau ngantuk gimana to mas jam segini udah di make up)," tanyanya lagi.

"ngantuk nggih tilem (ngantuk ya tidur)," jawab MUA.


foto: TikTok/@furkhon_muqib.mua

Pertanyaan dan jawaban lucu tersebut rupanya membuat sang pengantin tak kuasa menahan senyum. Pengantin wanita yang dari tadi tegang langsung menahan tawanya di depan kamera.

Furkhon mengatakan bahwa pembicaraan tersebut hanya bercanda saja. Dia bahkan tidak terganggu sama sekali dicecar pertanyaan. Justru sebaliknya, dia menganggap emak-emak tersebut baik dan membantu suasana makeup jadi hidup.

"pembicaraan sy sm ibu itu cuma bercanda basa basi doang kok. Ibunya baik loh sebenernya dan mood banget malah, jd ga kerasa lelah waktu make up. Maaf ya kalau ada yang kenal," katanya dalam kolom komentar.

"Sy ga ada perasaan marah kok cuma bercanda aja emang sy gitu orangnya suka ceplas ceplos," tambahnya.

Furkhon juga menjelaskan proses makeup tersebut dimulai sejak pukul 6 pagi, dan proses merias berlangsung selama dua jam.

Video yang diunggah pada Sabtu (18/9) sudah ditonton lebih dari 470 ribu kali dan mendapat tanda suka 30 ribu lebih. Beragam komentar juga ditinggalkan warganet menanggapi momen itu.

"untung GK di pertanyakan, lipstiknya knapa GK merah merona?" komentar DianaQueen.

"penting gak diusap amplas make up e gak ilang kok mak," tulis akun mamot.

"aku lebih suka make up diawal biar bisa foto foto dulu dan ga keburu2 sama akad juga," ujar salah seorang warganet.

@furkhon_muqib.mua

Tetangganya super aktif ya bund ##fyp ##fyp ##sundasiger ##muatulungagung ##viral ##tranding ##fypdong ##foryoupage ##viraltiktok

yamet kudasi reff DEWI ISMA - @dewiismah

Artikel Asli