Suka Main di Alam, Nadine Chandrawinata Ungkap Pentingnya Sunscreen

jawapos | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:30
Suka Main di Alam, Nadine Chandrawinata Ungkap Pentingnya Sunscreen

JawaPos.com -- Bermain di alam terbuka memang menyenangkan. Namun, paparan sinar matahari yang berlebihan justru bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk itu, penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat dianjurkan.

Hal itu pula yang dilakukan artis Nadine Chandrawinata. Diakui Nadine, dirinya sangat suka berpetualang atau menikmati waktu luang di alam terbuka. Bahkan, Nadine sudah terbiasa bermain di alam terbuka dengan paparan sinar matahari sejak kecil. Untuk itu, istri dari Dimas Anggara tersebut berusaha melindungi kulitnya dengan tabir surya.

Baginya, dengan langkah kecil yakni melindungi diri dari paparan sinar matahari, dirinya bisa lebih leluasa bergerak dan meraih apa pun yang diimpikannya sebab, ungkap Nadine, tak jarang matahari bisa menghalangi seseorang dalam beraktivitas.

"Saya memahami bahwa begitu banyak peluang serta kebebasan yang dapat diraih perempuan di luar sana. Oleh karena itu, saya semakin menyadari mengenai pentingnya produk (Sunscreen, Red) yang mampu menemani saat berkegiatan di bawah sinar matahari," ujar Nadine yang baru saja ditunjuk sebagai Brand Ambassador Anessa Indonesia.

Dalam memilih sunscreen, Nadine menyarankan untuk memilih tabir surya yang memiliki formulasi ringan di kulit. Karena ini akan membuat kulit bebas bernapas juga, tapi terlindungi secara maksimal.

"Pesanku, jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita. Embrace the day, nothing can stop us from shining," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jun Kinumaki selaku President Director PT Shiseido Cosmetics Indonesia mengatakan, beberapa tahun belakangan kesadaran perempuan akan pentingnya merawat kulit memang meningkat. Namun, menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido study research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah karena hanya mencapai 2 persen.

"Kami menyadari di negara tropis seperti Indonesia, terkadang perempuan merasa dibatasi oleh matahari karena khawatir kulitnya menjadi lebih gelap ataupun rusak," ujar Jun.

Untuk itu, sebagai pakar dalam perlindungan UV, di bawah naungan Shiseido Group, Anessa telah meluncurkan produk sunscreen dengan SPF 50 PA++++ di Jepang. Setelah melewati UV research selama lebih dari 100 tahun, Anessa hadir dengan Triple Defense Technology untuk proteksi yang lebih maksimal dari sinar matahari, bahkan saat kulit terekspos suhu panas, air maupun keringat.

Artikel Asli