Operasi Patuh, Polres Gresik Gerebek Pelaku Balap Liar

jawapos | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:05
Operasi Patuh, Polres Gresik Gerebek Pelaku Balap Liar

JawaPos.com- Para pelaku balap liar tetap saja bandel. Tidak terkecuali di wilayah hukum Gresik. Polres Gresik pun bertindak tegas. Petugas berhasil mengamankan pulahan pemuda yang tertangkap basah menggelar aksi balap liar. Tepatnya di kawasan Jalan Banjarsari, Kecamatan Cerme. Mereka terjaring dalam Operasi Patuh Semeru 2021 bersama tim gabungan.

Operasi yang digelar pada Sabtu (2/10) malam itu berhasil menyita 31 sepeda motor dari tangan para remaja yang rata-rata masih di bawah umur. Selama ini, mereka kerap unjuk kebolehan dengan menggelar aksi balap liar di kawasan Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, maupun Dusun Kedanyang, Kecamatan Kebomas.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi menyatakan bahwa aktivitas tersebut tentu mengganggu ketertiban umum dan warga sekitar. Pihaknya akan terus menertibkan kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi maupun yang kedapatan digunakan untuk aksi balap liar. Kami akan melakukan pendataan lanjutan. Khususnya bagi motor dan para pengendara yang sudah pernah terjaring razia, jelasnya.

Alumnus Akpol 2012 itu menjelaskan bahwa kegiatan hasil dari laporan masyarakat termasuk dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021. Hasilnya, pihaknya berhasil mengamankan 31 unit motor dengan kondisi sudah tidak sesuai. Baik kelengkapan teknis layak jalan maupun yang tidak memiliki standar keselamatan, jelasnya.

Artikel Asli