Jembatan Winnie The Pooh Dilelang

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 13:40
Jembatan Winnie The Pooh Dilelang

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Petualangan beruang pecinta madu "Winnie the Pooh" telah memikat anak-anak dan orang tua selama hampir 100 tahun. Penggemar sekarang memiliki kesempatan untuk memiliki bagian sentral dari sejarah Pooh dengan sebuah jembatan pedesaan dari Inggris selatan dilelang.

Penulis seri buku Pooh yang sangat populer, A. A. Milne, sering bermain dengan putranya, Christopher Robin, di jembatan itu pada 1920-an. Tempat itu pun menjadi latar reguler untuk petualangan Pooh dan teman-temannya dalam seri yang diluncurkan pada 1926.

"Menawarkannya di pelelangan mungkin merupakan peluang terbesar secara global bagi orang-orang untuk menjangkau dan dapat membelinya dan memasukkannya ke dalam museum," kata James Rylands dari Summer Place Auctions, yang sebelumnya telah melelang barang-barang termasuk 20 ton Tembok Berlin.

Rylands menggambarkan jembatan itu sebagai salah satu objek sastra ikonik yang paling penting yang ada. Dia menaruh harapan bahwa itu bisa mencapai 250.000 pound, jauh melampaui perkiraan 40.000 hingga 60.000 pound yang ditempatkan pada lelang pada Selasa (5/1).

"Ketika Anda benar-benar berbicara tentang sejarah dan menambahkan emosi dan kebahagiaan yang telah dibawa oleh 'Winnie the Pooh' ke generasi sebagai anak-anak dan orang dewasa selama bertahun-tahun, sangat sulit untuk menghargainya. Jika harganya seperempat juta pound, maka saya tidak akan terkejut," kata Rylands, dilansir dari APNews, Senin (4/10).

Jembatan itu awalnya disebut Jembatan Posingford itu dibangun sekitar 1907. Secara resmi berganti nama menjadi Jembatan Poohsticks pada 1997 oleh putra mendiang penulis yang hewan mainannya adalah dasar dari seri Pooh.

Kemudian jembatan dipensiunkan pada 1999 setelah usang oleh pengunjung dan digantikan oleh struktur yang lebih baru yang sebagian besar didanai oleh perusahaan Disney. Jembatan asli dibongkar dan disimpan di Ashdown Forest Center di wilayah selatan East Sussex, sampai Dewan Paroki setempat baru-baru ini memberikan izin untuk restorasi dan penyelamatan.

Jembatan ini berukuran panjang 8,87 meter kali lebar 4,5 meter. Kini jembatan itu telah dipugar sepenuhnya menggunakan kayu ek lokal untuk setiap elemen yang hilang.

Pelelangan itu bertepatan dengan seratus tahun kedatangan Pooh di dunia ketika Christopher Robin menerima boneka beruang berbulu dari department store mewah Harrods pada ulang tahunnya yang pertama. Rylands mengatakan ada minat dari seluruh dunia, tetapi berharap jembatan itu tetap dimiliki warga lokal.

"Saya berharap itu tetap di Sussex karena jelas memiliki relevansi yang besar dengan lokalitas. Namun, jika itu berakhir di Amerika Serikat atau Jepang, saya tidak ragu itu akan sedikit disukai di sana juga," kata Rylands.

Artikel Asli