Dipanggil suster Papua di pinggir jalan, respons Jokowi tuai pujian

brilio.net | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 12:59
Dipanggil suster Papua di pinggir jalan, respons Jokowi tuai pujian

Brilio.net - Presiden Joko Widodo tampak masih disibukkan dengan beragam kegiatan di Papua. Selain mengawal Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021, Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Melalui unggahan di Instagram @jokowi, orang nomor satu di Indonesia tersebut membagikan kegiatan menanam benih jagung bersama para petani Papua Barat. Jokowi pun berharap agar produktivitas pertanian di Papua Barat dapat meningkat, salah satunya dengan cara pemanfaatan teknologi pertanian.

Tak hanya itu saja, salah satu momen Jokowi saat berada di Papua juga cukup menarik perhatian masyarakat. Hal ini terjadi ketika Jokowi bersama rombongan melewati salah satu ruas jalan. Di tengah perjalanan itu, tampak seorang suster berteriak ke arah Jokowi. Sadar dengan momen itu, Jokowi memberikan respons dengan memilih untuk berhenti dan menyambangi suster tersebut. Kejadian yang juga diunggah dalam akun Instagram @fadjroelrachman itu lantas ramai mendapatkan sorotan dari masyarakat.


foto: Instagram/@fadjroelrachman

"#TORANGBISA Presiden @jokowi dipanggil seorang suster di pinggir jalan di Jayapura #PAPUA Pesiden berhenti dan menyapa Suster tersebut ~," begitu ungkapnya.

Pada awalnya, mobil yang membawa Jokowi tampak melenggang dengan tenang sembari dikawal paspampres. Akan tetapi, setelah mendengar sapaan dari suster tersebut, mobil Jokowi menurunkan kecepatan dan berhenti di jalan itu. Melihat respons itu, sang suster pun berlari mendatangi Presiden dan menyapa secara langsung. Tak hanya berhenti, Jokowi pun juga memilih untuk keluar dan bercengkrama dengan suster tersebut. Reaksi senang pun ditunjukkan oleh wanita tersebut.


foto: Instagram/@fadjroelrachman

Meski singkat, namun video yang beredar di media sosial itu langsung ramai mendapatkan beragam respons dari warganet. Tak sedikit yang memberikan pujian terhadap respons yang diberikan Presiden.

"Walopun beliau presiden tapi mau berhenti untuk menyapa suster. Luar biasa pak dhe," ujar @superyanto_yanto.

"merluin keluar mobil unt menghormati bu suster ya pak..pdhal dr jendela mobil juga bisa... sesantun itu pak Presiden," begitu kata @ibuend.

"Bangga punya Presiden yg hadir untuk rakyatnya, God always bless you and family Pak Jokowi," sebut @anniesusilowati9.



Artikel Asli