Sambut HUT ke-76 TNI, Pangdam V/Brawijaya Pimpin Ziarah Nasional ke Makam Bung Karno

jatimtimes.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 12:55
Sambut HUT ke-76 TNI, Pangdam V/Brawijaya Pimpin Ziarah Nasional ke Makam Bung Karno

JATIMTIMES - Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar. Ziarah nasional ini merupakan agenda tahunan jelang peringatan HUT TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober.

Pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan membuat ziarah nasional HUT TNI dilaksanakan secara sederhana. Biasanya ziarah selalu dipimpin langsung Panglima TNI dan diikuti oleh para petinggi TNI.

Meski sederhana, ziarah nasional yang dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto berjalan dengan khidmad. Usai berdoa di pusara Bung Karno, rombongan juga memberikan bantuan sosial kepada para veteran di Kota Blitar

"Khusus di Jatim kami dari TNI AD, AL dan AU ada beberapa kegiatan. Meski Jatim sudah dalam kondisi sangat baik untuk kasus Covid-19, semua kegiatan tetap kami laksanakan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti ziarah ke Makam Presiden Soekarno hari ini. setelah ini kita juga akan ziarah nasional ke Presiden ke IV KH Abdurrahman Wahid di Jombang," kata Suharyanto.

Setelah berziarah ke Makam Bung Karno, rombongan Pangdam V/Brawijaya langsung bertolak ke gedung PGSD Universitas Negeri Malang di Kota Blitar untuk meninjau serbuan vaksinasi TNI.

"Kita laksanakan bakti sosial dan vaksinasi massal. Khusus di HUT TNI ke-76 ini kita laksanakan vaksinasi serentak dengan sasaran 65.000 orang. Vaksinasi kita lakukan di Markas Kodam V Brawijaya, Koarmada II, Lanud Abdurahman Saleh Malang, Lanud Iswahyudi Madiun, Korem 082 Mojokerto dan secara serentak juga di satuan-satuan TNI AD, AL dan AU. Dalam pelaksanaannya kami bersinergi dengan Pemda setempat dan Polri," terang Suharyanto.

Lebih dalam Suharyanto berharap, dengan sinergi ini masyarakat ikut bersyukur di HUT ke-76 TNI. Dirinya juga mengajak masyarakat agar ikut mendoakan agar di usia yang semakin dewasa, TNI lebih baik lagi dalam berbakti pada negara dan bangsa.

TNI akan terus memberikan yang terbaik untuk NKRI, pungkas Suharyanto.

Artikel Asli