Kebakaran di Sungai Andai Banjarmasin Diduga Sengaja, Saksi Temukan Benda Mencurigakan

apahabar.com | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 12:54
Kebakaran di Sungai Andai Banjarmasin Diduga Sengaja, Saksi Temukan Benda Mencurigakan

apahabar.com, BANJARMASIN Kebakaran terjadi di Jalan Padat Karya RT 03, Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Senin (4/10/2021) sekira pukul 10.00 Wita. Belakangan, kebakaran terjadi diduga terjadi karena adanya unsur kesengajaan.

Salah satu saksi, Ferry (42) mendapati botol berisi bahan bakar yang jatuh dari flapon di teras rumah saat ia coba mendobrak pintu.

Awalnya, Ferry yang berjualan pakaian gym dan senam tak jauh dari rumah yang terbakar melihat adanya kepulan asap.

Saya tadi berada di toko pakaian Club GYM dan Senam, lalu melihat asap tebal, saya langsung berlari ke rumah itu dan mendobrak pintunya, ujarnya.

Saat didobrak botol berisi bensin jatuh dari atas plafon di teras rumah, tambahnya.

Seketika itu, api langsung menyebar seiring kedatangan relaawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Saat disinggung mengenai botol berisi bahan bakar itu, Ferry tidak berani berspekulasi. Namun dikatakannya botol berisi bahan bakar itu sudah dibawa oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri.

Tadi sudah dibawa oleh pihak kepolisian, ujarnya.

Singkat cerita, berkat kesigapan relawan pemadam kebakaran api berhasil dijinakkan kurang lebih 30 menit.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri turut membenarkan soal adanya temuan botol berisi bahan bakar itu. Namun, ia belum berani berkomentar banyak.
Biar nanti Unit Identifikasi yang menjawabnya,

Kebakaran itu sendiri menghanguskan rumah Rustam. Pemiliknya, kata Andri, tinggal di Jalan Sulawesi, sedangkan rumah yang terbakar itu ditempati oleh anak dan menantunya sekeluarga.

Anaknya bernama Maya Rusda (40) seorang pegawai di Bakeuda Kota, jelasnya.

Lebih lanjut saat kebakaran, kata Andri, kondisi rumah memang dalam keadaan kosong sebab setiap harinya penghuni rumah sibuk bekerja.

Kebakaran di Sungai Andai

benda mencurigakan ditemukan di rumah korban kebakaran di Jalan Padat Karya, Sungai Andai, Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Riyad

Artikel Asli