Bantah Pernyataan Kubu AHY Rusdiansyah: Saya Masih Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat Hasil KLB

rm.id | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 11:29
Bantah Pernyataan Kubu AHY Rusdiansyah: Saya Masih Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat Hasil KLB

Kuasa Hukum Partai Demokrat pimpinan Kepala Staf Presiden Moeldoko, Rusdiansyah membantah berbagai tudingan yang disampaikan Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertama, kubu KLB Deli Serdang disebut terbelah tiga soal penunjukan kuasa hukum.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Ketua Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra pada Minggu (3/10), Demokrat Cikeas memangmenjelaskanlatar belakang penunjukan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum.

Tim KSP Moeldoko disebut terbelah tiga. Dokter hewan Johny Alen dan Nazarudin menghendaki Saudara Yosef Badeoda sebagai pengacaranya. Marzuki Ali menghendaki Rusdiansyah. Tapi KSP Moeldoko menghendaki dan akhirnya memutuskan Yusril sebagai pengacaranya.

"Faktanya, kami tidak pernah menunjuk Saudara Yusril sebagai pengacara. Apalagi, Saudara Yosef Badeoda. Dalam sengketa kepengurusan Partai Demokrat, Pak Moeldoko hanya menunjuk Kantor Hukum Rusdiansyah & Partners," kata Rusdiansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/10).

Kedua, soal pernyataan dari kubu KLB Deli Serdangyang menyebut AHY dengan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terbelah dua soal penunjukan Hamdan Zoelva sebagai kuasa hukum. Menggantikan Bambang Widjojanto.

Ketiga, Rusdiansyah menilaikubu AHY telah memfitnah dirinya, lantaran disebut-sebut telah membocorkan pertemuan rahasia antara tim Moeldoko dengan orang yang dipercaya bisa mengatur-atur hukum dengan pihak lain.

"Tidak pernah ada pertemuan yang dituduhkan. Mereka telah membuat cerita bohong, apalagi dikatakan Pak Moeldoko marah besar kepada saya. Sampai detik ini, saya masih mendapat kepercayaan dari beliau, menjadi kuasa hukum DPP Partai Demokrat Hasil KLB," ungkap Rusdiansyah.

Keempat, Rusdiansyah membantah bahwa dirinya berbeda pendapat dengan senior Partai Demokrat, Max Sopacua. Ia memastikan, sampai detik ini, dirinya masih berhubungan baik dengan Max Sopacua.

"Beliau tidak pernah mundur. Untuk itu saya persilakan teman-teman media mengonfirmasi kebenaran hal ini ke Pak Max. Bapak, Pak Max juga sudah membuat bantahan," jelas Rusdiansyah. [UMM]

Artikel Asli