Awet muda di usia 46 tahun, 5 makanan ini dihindari Maudy Koesnaedi

brilio.net | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 11:02
Awet muda di usia 46 tahun, 5 makanan ini dihindari Maudy Koesnaedi

Brilio.net - Kini sudah berusia 46 tahun, tak ada yang banyak berubah dari penampilan Maudy Koesnaedi sejak dulu. Seolah tak menua, pesona ibu satu anak ini tetap terpancar dan awet muda. Seleb berdarah Sunda ini memang punya cara khusus untuk menjaga penampilannya.

Di tengah kesibukannya mengurus keluarga dan publik figur, Maudy Koesnaedi tetap memerhatikan gaya hidup sehatnya untuk menjaga kulit dan tubuh tetap bugar. Ia rutin berolahraga serta menjaga makanan yang ia konsumsi setiap harinya.

Ia rutin makan sayuran dan buah-buahan, daging ayam tanpa lemak, serta cukup minum air putih setiap hari. Hal ini pun otomatis berdampak baik bagi kesehatannya, dan menjaga kulitnya agar tetap kencang. Menjaga asupan makan, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dihindari Maudy.

Makanan dan minuman yang ia hindari tersebut pun memaksimalkan usahanya menjaga kesehatan tubuh dan kulit.Penasaran apa saja? Berikut lima makanan dan minuman yang dihindari Maudy Koesnaedi, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Senin (4/10).

1. Soda.

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Maudy Koesnaedi pantang minum soda untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Dilansir dari medicalnewstoday.com, soda memang tak baik untuk kesehatan karena mengandung banyak gula.

Jika mengonsumsi soda secara berlebihan bisa memicu kenaikan berat badan, diabetes, serta penyakit jantung. Menurut hannasillitoe.com, soda pun bisa jadi pemicu permasalahan kulit, seperti iritasi, jerawat, serta kulit kering yang bisa memicu kerutan atau penuaan dini.

2. Teh.

foto: pixabay.com

Teh juga termasuk minuman yang dihindari oleh Maudy Koesnaedi. Mengutip dari healthline.com, teh bisa jadi salah satu penyebab kondisi kesehatan memburuk. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebih. Misalnya, bisa menyebabkan stres, kelelahan, sulit tidur, sakit kepala, dan masih banyak lagi.

3. Kopi.

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Kopi pastinya mengandung banyak kafein. Minuman ini pun dihindari oleh Maudy Koesnaedi, dirinya lebih memilih banyak minum air putih ketimbang minuman lain yang berasa. Dilansir dari time.com, banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk menghindari kopi. Bukan tanpa alasan, kopi bisa jadi penyebab sakit jantung, maag, dan lain-lain.

4. Gorengan.

foto: pixabay.com

Nggak makan gorengan, Maudy Koesnaedi lebih banyak mengonsumsi makanan yang ditumis, direbus, serta dikukus. Mengutip dari bebeautiful.in, gorengan biasanya mengandung lemak jenuh dan karbohidrat olahan yang bisa memperburuk kondisi kesehatan tubuh maupun kulit.

Untuk tubuh, gorengan bisa menjadi penyebab kenaikan berat badan serta penyakit jantung. Sementara pada kulit, bisa jadi penyebab produksi sebum berlebihan, sehingga kulit bisa jadi berminyak dan berjerawat.

5. Santan.

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Makanan bersantan identik dengan hidangan khas Nusantara yang lezat. Namun, jenis makanan ini dihindari oleh Maudy Koesnaedi, lho. Sebab, santan mengandung kalori dan lemak cukup tinggi yang bisa menyebabkan berat badan naik. Santan juga tinggi karbohidrat, bisa memicu diare, sembelit, serta masalah pencernaan lainnya.

Artikel Asli