Catat! Ini Gaji Awal Untuk Lulusan Sistem Informasi

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 10:03
Catat! Ini Gaji Awal Untuk Lulusan Sistem Informasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin memiliki pekerjaan mapan dengan gaji yang besar? Hal tersebut tentu menjadi impian setiap orang, mungkin kamu salah satu dari mereka. Pekerjaan dengan gaji besar, menjadi dambaan setiap orang yang ingin memiliki masa depan yang bagus.

Namun, cita-cita tentu harus diimbangi dengan usaha yang dilakukan. Pendidikan menjadi faktor utama yang harus dikejar untuk menggapai semua impian. Meski demikian, yang menjadi catatan adalah jangan sampai salah memilih jurusan. Bagi kamu yang tertarik kerja dalam bidang teknologi dan komputer, tentu memilih jurusan Sistem Informasi menjadi pilihan yang pas. Jurusan ini menjanjikan bagi para lulusan dalam menggapai prospek karier dan gaji besar.

Pada Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah terbukti menghasilkan lulusan yang siap kerja dibidangnya. Berbeda dengan jurusan lain, dalam jurusan Sistem Informasi, prospek karier yang ditawarkan terbuka lebar. Berbagai pilihan karier dapat ditekuni mulai dari Data Scientist, Konsultan IT hingga Staf Pengajar (Dosen) sekali pun dapat diraih dalam jurusan ini.

Sistem Informasi merupakan bidang ilmu yang mempelajari terkait dengan bidang komputer, terutama dalam bidang ilmu bisnis dan manajemen. Sehingga dalam mengambil bidang studi Sistem Informasi, setiap orang dapat mempelajari terkait dengan cara mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahaan, hingga menyusun sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan kualitas pembelajaran dan kurikulum yang selalu ter-uptodate, menjadikan lulusan Universitas BSI dapat dengan mudah mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapatkan selama di bangku kuliah, ke lapangan pekerjaan.

Sehingga, tidak heran lulusan Sistem Informasi lebih siap untuk terjun langsung ke dunia kerja. Hal ini tidak menutup kemungkinan karena telah terbukti, lulusan Sistem Informasi sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan baik swasta maupun negeri. Mengingat, dalam jurusan sistem informasi merupakan suatu pekerjaan yang menjembatani antara programmer dengan user.

Selain memperoleh prospek karier yang gemirlang, salary untuk lulusan Sistem Informasi menjadi incaran bagi para kaum fresh graduate. Melansir dari situs karier jobskarir.id, secara umum, rata-rata gaji awal lulusan Sistem Informasi berada pada kisaran Rp 5 juta, dengan pekerjaan sebagai staf bidang teknologi informasi di suatu perusahaan.

Namun pada kenyataan yang sebenarnya besaran nominal gaji tersebut sangat tergantung pada kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, serta area tempat bekerja. Semakin tinggi skill dan kemampuan yang dimiliki tentu akan tinggi pula salary yang kamu dapatkan. Berikut ini beberapa propek karier bagi lulusan Sistem Informasi :

Artikel Asli