Kalahkan Jatim 5-1, Tim Futsal NTB Bawa Pulang Perunggu

Nasional | suarantb | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 02:55
Kalahkan Jatim 5-1, Tim Futsal NTB Bawa Pulang Perunggu

Mimika (Suara NTB) Tim futsal NTB sukses membawa pulang medali perunggu usai membantai tim Jawa Timur (Jatim) 5-1 di laga final perebutan juara tiga di cabor futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR SP2, Minggu, 3 Oktober 2021. Sementara medali emas diraih tuan rumah Papua usai mengalahkan tim Jabar 4-2 di final four di hari yang sama. Dan Jabar meraih medali perak.

Meski menyumbang medali perunggu namun hasil ini merupakan prestasi tertinggi yang dicapai NTB di pertandingan cabang olahraga futsal multi event olahraga nasional. Pasalnya NTB untuk pertama kalinya tampil di PON dan langsung meraih medali perunggu.

Gol kemenangan tim futsal NTB diciptakan oleh Makrifatul Amri, M Fajrin Akbar dan Romi Humandri di babak pertama. Selanjutnya di babak kedua NTB berhasil menambah gol keempatnya lewat gol cepat Romi Humandri. Kemudian disusul oleh gol Wahyu Hidayat dan satu-satunya gol Jawa Timur diciptakan melalui gol bunuh diri oleh Romi Humandri.

Tim futsal Jawa Timur kalah telak dari tim futsal NTB sehingga gagal mempertahankan medali perunggu yang pernah diraih di PON XIX Jawa Barat 2016.

Pada pertandingan final futsal PON XX Papua 2021 antara Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Romi Humandri berhasil tampil gemilang dan menjadi pemain Match Of The Match pada laga ini. Untuk diketahui Romi Humandri menciptakan dua gol ke gawang Jawa Timur pada pertandingan ini.

Pelatih Futsal PON NTB, Achmad Fauzan Azmi mengatakan sangat senang dengan hasil kemenangan tersebut meskipun meraih medali perunggu. Pasalnya anak-anaknya mampu tampil sesuai harapan dan taktik yang direncanakan.

Selain sudah tampil gemilang. Ia juga tak lupa mengungkapkan rasa bangganya terhadap masyarakat NTB yang ada di Mimika sudah mendukung penuh tim futsal NTB di luar arena pertandingan.

Syukur alhamdulillah kepada Allah SWT atas hasil hari ini. Sekali pun saya hanya bisa memberikan mendali perunggu, kunci sukses kemenangan anak-anak hari ini, evaluasi finishing ketika lawan Jabar mereka jalankan dengan baik di pertandingan tadi. Tidak lupa juga terima kasih atas dukungan warga NTB yang ada di Mimika yang tidak henti-henti memberikan semangat kepada pemain NTB, ucapnya. (fan)

Artikel Kalahkan Jatim 5-1, Tim Futsal NTB Bawa Pulang Perunggu pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli