Saatnya Raih Tiga Poin Perdana

radarjogja | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 09:19
Saatnya Raih Tiga Poin Perdana

RADAR JOGJA PSIM Jogja akan menghadapi Hizbul Wathan (HW) FC di matchday kedua Liga 2 2021. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, petang nanti (4/10). Mencuri tiga poin perdana jadi target klub berjuluk Laskar Mataram itu.

Meski dituntut menang, Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara ingin anak asuhnya bisa tampil lepas. Dia berharap target tiga poin dapat dijadikan motivasi bagi setiap pemain. Bukan malah menjadi beban. Harapannya juga pemain bisa melupakan pertandingan sebelumnya, ujar Seto dalam konferensi pers virtual kemarin siang (3/10).

Kemenangan versus HW FC bisa membikin kepercayaan diri Aditya Putra Dewa cs naik. Sekaligus sebagai pengganti poin yang hilang. Mengingat di laga perdana PSIM gagal mendulang poin. Anak-anak Jogja ditekuk PSCS Cilacap dengan skor tipis 0-1 (26/9).

Hanya untuk memenangkan laga nanti jelas tak akan mudah. Laskar Mataram dipastikan bakal dipaksa bekerja keras oleh tim asal Jawa Timur itu. Seto sadar betul akan hal itu. HW FC tim yang cukup kuat. Kemarin lawan Persijap Jepara bisa imbang meski ketinggalan dan kalah jumlah pemain, paparnya. Seluruh pemain HW FC, menurutnya, wajib diwaspadai.

Kendati demikian, pelatih berlisensi AFC Pro itu memastikan timnya siap berjuang untuk meraih poin penuh. Apalagi, persiapan selama sepekan ini berjalan baik dan lancar. Hampir semuanya dalam kondisi baik. Mental pemain juga bagus, katanya.

Menghadapi HW FC, PSIM kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pemain. Seto pun harap-harap cemas menunggu perkembangan kondisi penggawanya yang masih dibekap cedera. Mungkin ada sekitar tiga pemain yang masih kami tunggu perkembangannya dari tim medis, jelas pelatih asal Kalasan, Sleman, ini.

Di laga nanti, PSIM dipastikan bakal diperkuat striker anyar Hapidin. Pemain 30 tahun itu sebetulnya sudah direkrut sejak bulan lalu. Namun sang pemain baru bisa bergabung di pekan kedua setelah menjalani vaksinasi dosis kedua. Kehadiran Hapidin tentu menjadi angin segar bagi lini depan Laskar Mataram.

Hal senada disampaikan bek PSIM Beni Wahyudi. Pemain 35 tahun itu bertekad bangkit dan memenangkan laga petang nanti. Dengan persiapan sekaligus evaluasi dari tim pelatih, ia berharap timnya mendapat hasil maksimal.

Pemain sudah dapat evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya. Tentu ada perbaikan. Semoga besok (hari ini, Red) bisa kembali dapat hasil yang baik untuk menjaga persaingan di grup C, tandasnya. (ard/laz)

Artikel Asli